Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ripaldi Rusdi Pimpin DPD KNPI Kabupaten Kolaka

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Senin, 19 Desember 2022 | Desember 19, 2022 WIB Last Updated 2022-12-20T04:48:14Z


Kolaka, Sultra Cerdas com-
Ripaldi Rusdi resmi pimpin KNPI Kolaka periode 2022-2025. Pelantikan pengurus  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kolaka, berlangsung di Hotel Sutan Raja Kolaka, Sabtu malam (17/12). 


Sebanyak 150 pengurus DPD KNPI Kolaka dilantik oleh Alvin Akawijaya Putra Ali Mazi , Ketua DPD KNPI Provinsi Sulawesi Tenggara.


Ketua DPD KNPI Kolaka Ripaldi Rusdi mengatakan, usai dilantik akan segera melaksanakan rapat program kerja daerah untuk menyusun program kerja empat tahun ke depan. 

Menurut Ripaldi, ada 3 program proritas yakni beasiswa Pemuda, bantuan Hukum gratis, Cipta Pemuda Entrepreneur, di era bonus demografi salah satu solusi yang harus dilahirkan solusi konkrit adalah bagaimana berpikir dan mencipta anak-anak muda menjadi seorang entrepreneur.


"Program proritas beasiswa pemuda, lalu kemudian ada yang namanya bantuan hukum gratis ini kita sasar adalah masyarakat kurang mampu, terus yang terakhir adalah Cipta Pemuda entrepreneur" ucapnya.


Lanjut Ripaldi mengatakan, dari anak – anak muda sebenarnya punya banyak cara untuk kemudian membangun Kolaka punya banyak metode untuk Bagaimana bisa berkontribusi.


Salah satunya adalah melalui wadah organisasi, Bagaimana berpikir memberikan ide gagasan kreativitas itu, salah satu terobosan yang pertama kali yakni pemberian beasiswa dan bantuan hokum.


“Maka dari itu, yang pertama saya ingin lakukakan ini bisa menyelesaikan masalah personal secara ekonomi pada diri, Kemudian yang kedua adalah bisa membuka lapangan kerja yang seluas-luasnya" ujarnya


Ripaldi berharap dengan adanya program ini menjadi penting di Kabupaten Kolaka, karena mungkin disadari atau tidak program beasiswa tersebut belum pernah ada di Kolaka, berbeda dengan wilayah lain.


"Sehingga ini menjadi keresahan, namun kita jawab dengan sebuah solusi yang namanya beasiswa Pemuda, semoga ini dapat membantu teman – teman mahasiswa untuk melanjutkan studi pendidikan" tutupnya.


Sementara itu, Alvin Akawijaya Putra Ali Mazi Ketua DPD KNPI Sultra mengatakan, dirinya berpesan kepada pengurus yang baru dlantik, saling membantu mewujudkan program ke depan.


Terkait perbedaan versi, dualisme di tubuh KNPI agar segera diselesaikan semua terkait dualisme yang ada. Sebab, dirinya telah dipilih oleh Kemenkumham pemegang SK sehingga menurutnya tidak ada lagi versi - versi yang lain. 


Alvin menambahkan kepemudaan itu sangat banyak dinamikanya, bernamika di dunia pemuda itu pasti terjadi tetapi ini dinamika kelompok. 


Dalam kesempatan ini, Alvin juga berpesan kepada Ketua DD KNPI Kolaka yang terpilh bahwa sebagai pada sosok pemuda di Kolaka, harus bergerak dan berpikir kedepan untuk membangun KNPI Kolaka.


“Pesan saya dinamika dikubuh KNPI itu pasti ada tapi kita harus bergerak dan berpikir kedepan untuk membangun KNPI, sudahlah kita selesaikan semua itu dualisme, tigalisme, saya telah dipilih oleh Kemenkumham pemegang SK dan saya melanitik Ripaldi sebagai Ketua KNPI Kolaka" ucap Alvin. (3no)

×
Berita Terbaru Update