Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Plt Bupati Koltim Harap Panwascam Dorong Partisipasi Masyarakat Dalam Memberikan Hak Politiknya

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Kamis, 27 Oktober 2022 | Oktober 27, 2022 WIB Last Updated 2022-10-27T08:23:26Z

ketgam : Bupati Kolaka Timur Abdul Azis saat menghadiri acara pelantikan Panwascam 

Koltim, Sultra cerdas com - 
Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Rusniatin Rakibe resmi melantik 36 anggota panitia pengawas pemilihan umum kecamatan (Panwascam) , bertempat di Aulah Pemda Koltim ,kamis (27/10/2022)


Pelantikan  Panwascam se kabupaten Kolaka Timur ini,  merupakan bagian dari tahapan  Pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang.


" Tahapan pemilihan umum serentak Tahun 2024 telah dimulai sejak Juni Tahun 2022 sesuai amanat Undang-Undang Bawaslu Kabupaten Kolaka Timur, dalam hal ini selaku pengawas pemilu memiliki peran sangat strategis dalam mengawal seluruh tahapan." Kata Abd Azis dalam sambutannya


Bawaslu secara berjenjang menjalankan tugas dan wewenang pengawasan tahapan pemilu dalam memilih wakil-wakil rakyat serta harus memberikan pemahaman politik, mensosialisasikan regulasi pemilu, serta mendorong partisipasi masyarakat dalam memberikan hak politiknya.

ketgam : ketua Bawaslu Koltim Rusniyati saat memberikan sambutan pelantikan Panwascam 

"Sehingga ekspektasi masyarakat terhadap pemilu yang berlangsung jujur, adil serta bebas dari politik uang dan politisasi sara," ungkapnya 


Ditegaskannya, bagi Panwascam yang baru saja dilantik perlu melakukan deteksi dini perlu melakukan early warning sehingga bisa mengantisipasi terjadinya permasalahan baik sebelum pelaksanan, saat pelaksanaan dan pasca pelaksanaan itu perlu dilakukan pengawasan. 


Sementara itu,  Ketua Bawaslu Kolaka Timur, Rusniyati Nur Rakibe, mengucapkan selamat kepada sahabat-sahabat Bawaslu kepada 36 anggota Panwascam yang baru saja dilantik yang tersebar di 12 kecamatan Kabupaten Kolaka Timur. 


"Penwascam yang terpilih hari ini adalah orang-orang pilihan yang sudah diseleksi sedemikian rupa, mulai dari tes CAD, tes tertulis hingga wawancara," ujarnya  


Disebutkan Rusniayati   Seorang (Panwascam) harus memiliki kompetensi, kemampuan leadership dan Representatif yang baik serta harus percaya diri dan berani mengambil keputusan yang baik dan harus bisa melakukan konsolidasi dengan semua pihak yang ada di kabupaten Kolaka Timur.


Diketahui turut hadir dalam Kegiatan pelantikan ini,Plt.Bupati Koltim, Abd Azis,SH , Sekda Koltim,IQBAL TONGASA S.STTP.,M.Si, Ketua DPRD Koltim,Hj. Suhaemi Nasir ,S.Pd.,M.Pd , ketua KPU, Para OPD lingkup Pemda Koltim, Kapolsek Tirawuta , Danramil Tirawuta  serta Camat Se-Kabupaten Kolaka Timur. 




Laporan   : SC 

×
Berita Terbaru Update