Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mekongga Horsebow Archery Kolaka Juara Umum di Kejurda Fespati Sultra 2022

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Selasa, 25 Oktober 2022 | Oktober 25, 2022 WIB Last Updated 2022-10-26T01:02:44Z

ketgam : Tim panahan tradisional Kolaka raih juara umum pada Iven Kejurda di Kendari 

Kolaka, Sultra Cerdas com -
Tim panahan tradisional Kabupaten Kolaka yang tergabung dalam klub Mekongga Horsebow Archery (MHA) Kolaka berhasil mengharumkan nama Kabupaten Kolaka di tingkat provinsi, setelah berhasil juara umum di iven Kejuaraan Daerah (Kejurda) yang diselenggarakan oleh Fespati Sultra yang dilaksanakan di Kota Kendari pada tanggal 22-23 Oktober. 


Ketua Mekongga Horsebow Archery (MHA) Kolaka  Imam Yanmar Ibrahim mengaku bersyukur timnya bisa tampil maksimal, sehingga mampu meraih medali dan merebut juara umum. 


"Alhamdulillah tim Mekongga Horsebow Archery Kolaka berhasil juara umum di iven Fespati Sultra 2022. Jadi kita sapu rata medali mulai dari peringkat satu, dua, tiga, dan empat menjadi milik  pemanah dari Mekongga Horsebow Archery Kolaka," katanya saat ditemui media ini, Selasa (25/10). 


Diakuinya, prestasi tersebut tak lepas dari peran tim yang selama ini selalu kompak dan rutin melakukan latihan, sehingga hasil yang diraih sangat memuaskan.


"Ini merupakan prestasi yang luar biasa selama ini karena semua medali  kami bisa raih," akunya. 


Sehingga kedepannya, kata Imam timnya akan kembali mengikuti iven yang lebih besar lagi dengan membawa nama Kabupaten Kolaka.


"Insya Allah ada iven yang akan diikuti kedepannya yaitu iven Patih Laga 2022 yang akan dilaksanakan di Kota Malang yang selain diikuti pemanah tradisional dari dalam negeri juga diikuti oleh negara dari luar dan tim Kolaka akan ikut serta kesana yang akan dilaksanakan pada 10-11 Desember mendatang di Jawa Timur. Semoga dimudahkan karena iven tersebut adalah iven bertaraf internasional panahan tradisional yang dilaksanakan di Indonesia. Pada iven Bhayangkara Cup 1 yang dilaksanakan di Konawe Utara, tim Panahan Tradisional Kolaka juga berhasil meraih juara umum, Peringkat 4 Tournament Grand Prix Sumatra yang diadakan di Kabupaten Serdang Bedagai Sumatera Utara, Peringkat 4 pada Tournament Patih Archery Series 2 yang diadakan di lapangan Tembak Karang Pilang-Surabaya . Minggu kemarin juga kami mengirimkan atlet mewakili Sulawesi Tenggara untuk mengikuti  Kejurnas Perdana Championship 2022 yang dilaksanakan di Kota Serang Banten dan allhamdulilah Sultra yang diwakili oleh Syafrul berhasil membawa Sultra di peringkat 8 besar nasional ," ucapnya.


Olehnya itu, dirinya berharap ada perhatian dari Pemerintah Daerah agar timnya semakin bersemangat mengikuti setiap iven.


"Harapan kami semoga adanya dukungan pemerintah Kabupaten Kolaka karena selama ini kami selalu membawa nama Kabupaten Kolaka, utamanya bisa memberikan fasilitas latihan agar kami terus berlatih lebih giat lagi kemudian dalam hal akomodasi saat akan mengikuti Tournament Internasional ke Malang nanti," harapnya. (3no).

×
Berita Terbaru Update