Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mahasiswa Apoteker UHO Angkatan 8 Mengedukasi Masyarakat Pesisir Desa Leppe Terkait Penggunaan dan Pemilihan Kosmterik yang Aman

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Sabtu, 29 Oktober 2022 | Oktober 29, 2022 WIB Last Updated 2022-10-30T02:24:55Z

ketgam : Mahasiswa program studi pendidikan profesi Apoteker angkatan 8 UHO

Konawe,
Sultra cerdas com -
Mahasiswa PSPPA (Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker) Angkatan-8 Universitas Halu-Oleo (UHO) berikan edukasi terkait pengunaan kosmetik yang aman bertempat di Desa leppe, Kec Soropiah, Kab. Konawe, Provinsi  Sulawesi Tenggara, Senin (17/10/2022). 


 kegiatan tersebut turut melibatkan dosen pembimbing Muhammad Arba, dalam rangka pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat .Adapun  mahasiswa Apoteker PSPA UHO yang beranggotakan terdiri Alvin Mahendra Salim, Cici Pulcerima, Fitri Syahriani Djalil,, Friesca Dwi Cahyani, Nur Islami Irwan, Riski, Rita, Sri Astuti Handayani.


Kegiatan sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat sekitar lebih mengetahui pemilihan kosmetik yang aman dikarenakan maraknya penggunaan kosmetik yang beredar di kalangan masyarakat sekitar dengan minimnya  pengetahuan kosmetik.  Edukasi mengenai pemilihan kosmetik merupakan kegiatan membantu masyarakat sekitar agar lebih memahami cara penggunaan kosmetik yang aman.


Sosialisasi mahasiswa Apoteker ini sudah rutin dilakukan setiap angkatan PSPPA UHO dan tahun ini baru pertama kali mengsosialisasikan tentang kosmetik, dilihat dari tinjauan dikarenakan maraknya pengedaran kosmetik yang tidak aman sudah menyebar sehingga kami perlu mengedukasi  perihal pemilihan kosmetik didunia pemasaran mengingat juga ketertarikan kosmetik pada kaum wanita sangat memadai .  


 Mahasiswa  PSPPA UHO sebelum  berangkat ke desa Leppe terlebih dahulu  berkumpul di area Fakultas Farmasi, Universitas Haluoleo, untuk melakukan perjalanan bersama di Desa leppe, Kec Soropiah, Kab Konawe, Sultra. Selama perjalanan yang berlangsung kurang lebih 45 menit itu diisi dengan upgrade persiapan yang akan dilakukan, termasuk kesiapan materi yang akan disampaikan.


Setibanya di daerah tersebut, antusias para masyarakat terutama para wanita, ibu-ibu serta ada sebagian dari para bapak yang memiliki daya tarik tersendiri untuk mengetahui apa yang perlu diperhatikan dalam pemilihan kosmetik.


Antusias pembukaan tanya-jawab yang kami lakukan kepada masyarakat, salah satunya  memaparkan satu per satu pertanyaan yang berbeda-beda salah satunya pertanyaan yang penuh rasa kekhawatiran dengan adanya pemilihan kosmetik yang kurang tepat sebelumnya


 Sebagai calon Apoteker, para Mahasiswa pun turut membantu serta memberikan edukasi dan arahan untuk menghentikan penggunaan dan pemilihan kosmetik yang tidak tepat sebelumnya, dan memberikan informasi tentang pemilihan kosmetik yang aman.






Laporan   : Sarpin Lider 

×
Berita Terbaru Update