Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemkab Kolaka Siap Menyukseskan Kegiatan Regsosek Tahun 2022

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Selasa, 20 September 2022 | September 20, 2022 WIB Last Updated 2022-09-20T12:33:55Z

Ketgam: BPS Kolaka saat menggelar Rakor Kabupaten Kolaka pendataan awal Registrasi sosial ekonomi (Regsosek) tahun 2022 yang dihadiri Wabup Kolaka H Muh Jayadin.

Kolaka,
Sultra Cerdas com-
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka siap mendukung dan menyukseskan pendataan awal Registrasi sosial ekonomi (Regsosek) tahun 2022 yang akan dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kolaka pada tanggal 15 Oktober sampai 14 November mendatang diseluruh wilayah Kabupaten Kolaka.


Hal ini tersebut disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Kolaka H Muh Jayadin saat membuka rapat koordinasi (Rakor) Kabupaten Kolaka pendataan awal Registrasi sosial ekonomi (Regsosek) tahun 2022 dengan tema mencatat untuk membangun negeri satu data program perlindungan sosial dan Pemberdayaan masyarakat, yang dihadiri ketua DPRD Kolaka Syaifullah Khalik, Sekda Kolaka H Poitu Murtopo, forkopimda, pimpinan OPD lingkup Pemkab Kolaka, dan para Camat Se-kabupaten Kolaka, bertempat di salah satu hotel di Kolaka, Selasa (20/9). 


Dalam sambutannya, yang dibacakan Wabup Kolaka H Muh Jayadin mengatakan, Pemkab Kolaka akan mendukung sepenuhnya kegiatan Regsosek, sebab program tersebut merupakan program pemerintah pusat dalam mendukung pembangunan di seluruh wilayah Indonesia. 


"Melalui program Regsosek kami Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka akan siap mendukung kegiatan pendataan yang dilaksanakan oleh BPS Kabupaten Kolaka. Untuk itu saya meminta kepada seluruh instansi terkait, camat, lurah, dan kepala desa agar bersama-sama mendukung kegiatan Regsosek ini sehingga betul-betul berhasil dan memberikan data yang akurat yang kita. Karena data tersebut juga nantinya akan kita jadikan sebagai bahan pertimbangan untuk kita mengambil kebijakan-kebijakan di masa yang akan datang," pinta Jayadin. 


Selain itu, Jayadin juga meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kolaka untuk mendukung kegiatan Regsosek, sebab pernah masyarakat sangat dibutuhkan dalam mendukung kegiatan tersebut. 


"Peran masyarakat secara proaktif dalam memberikan data sangat dibutuhkan agar program ini dapat terlaksana dengan maksimal," ucapnya. 


Sementara itu, Kepala BPS Kolaka Ade Ida Mane mengatakan, Regsosek adalah sistem dan basis data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan yang terhubung dengan data induk kependudukan serta basis data lainnya hingga tingkat desa dan kelurahan. 


Adapun tujuan Regsosek adalah menangkap dinamika perubahan kesejahteraan masyarakat, peningkatan pelayanan publik, dan sebagai data rujukan untuk integrasi program perlindungan sosial dan pemberdayaan ekonomi. 


"Jadi peran mutlak dari semua pihak sangat dibutuhkan. Apalagi kegiatan Regsosek ini akan sangat membantu pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera. Jadi kami sudah merekrut 434 petugas yang akan mengikuti pelatihan pendataan diseluruh wilayah Kabupaten Kolaka mulai tanggal 15 Oktober sampai dengan 14 November 2022," bebernya  (Eno)





×
Berita Terbaru Update