Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolres Kolaka Ajak Masyarakat Ikut Mengawasi Pendistribusian BBM Bersubsidi

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Kamis, 01 September 2022 | September 01, 2022 WIB Last Updated 2022-10-11T16:10:34Z

Ketgam: Kapolres Kolaka AKBP Resza Ramadianshah, S. IK bersama rombongan saat melakukan pemantauan di sejumlah SPBU.

Kolaka, Sultra Cerdas com-
Kapolres Kolaka AKBP Resza, S.IK Ramadianshah menghimbau kepada masyarakat Kolaka dan Kolaka Timur (Koltim) untuk mengawasi pendistribusian BBM bersubsidi agar tepat sasaran dan tidak di salah gunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. 


Hal ini disampaikan Kapolres Kolaka saat melakukan pemantauan langsung di sejumlah SPBU yang ada di kota Kolaka, Kamis (1/9). 


"Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikut melakukan pengawasan dan melaporkan jika ada sesuatu hal yang diduga ada ancam dan gangguan terkait pembelian BBM bersubsidi atau pendistribusian kurang segera laporkan ke Polres nanti kita akan segera proses untuk ditindak lanjuti," katanya saat ditemui media ini saat melakukan pengecekan di SPBU Sabilambo. 

ketgam : Kapolres Kolaka saat melakukan pengawasan pendistribusian BBM di salah satu SPBU

Dikatakannya, Polres Kolaka juga akan selalu melakukan pengecekan sekaligus pengawasan dan menghimbau kepada masyarakat serta kepada pengelola SPBU agar tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum. Khususnya dalam pendistribusian BBM bersubsidi agar tepat sasaran.


"Hari ini kami turun melakukan pemantauan ke SPBU untuk memastikan kondisi di SPBU masih normal atau tidak karena semalam ada penurunan harga BBM, jadi untuk memastikan apa ada antrian atau kelangkaan BBM bersubsidi," ucapnya. 


Meski, kata Resza ada ditemukan antrian di SPBU akan tetapi masih dalam kategori normal dan wajar artinya tidak ada hal-hal yang indikasi penimbunan BBM bersubsidi dan pihak SPBU juga melakukan pembatasan dalam pemebelian BBM bersubsidi jenis solar sehingga semua bisa terlayani. 


Apalagi, distribusi Pertamina juga dalam seminggu terakhir ini kondisinya masih normal tidak ada kendala, karena stok BBM di SPBU masih aman. 


"Adapun titik pengecekan atau monitoring akan dilakukan di semua SPBU di wilayah hukum Polres Kolaka, dan itu akan terus kami awasi. Kami juga akan melakukan pengecekan ke Pertamina untuk memastikan stok BBM baik yang subsidi maupun non subsidi. Jadi saat ini kondisi pendistribusian BBM di SPBU masih kategori normal," tutupnya. (3no). 



×
Berita Terbaru Update