Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wabup Konsel Tinjau Langsung Pembangunan Pasar Modern Andoolo Utama

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Selasa, 02 Agustus 2022 | Agustus 02, 2022 WIB Last Updated 2022-08-02T11:08:50Z

ketgam : wakil Bupati Konsel Rasyid saat mengunjungi proyek pembangunan pasar modern Andoolo utama

Konsel, Sultra cerdas com -
Wakil Bupati (Wabup) Konawe Selatan (Konsel) Rasyid, tinjua langsung proyek pembangunan Pasar Moderen Desa Andoolo Utama, Kecamatan Buke. yang adukan oleh Konsorsium Lembaga Pemerhati Pembangunan. Selasa,2 Agustus 2022.


Hal itu dilakukan 02 Konsel ini, guna memastikan kebenaran dari aspirasi pemuda yang tergabung KLPP. Mereka menilai proyek yang anggarannya bersumber dari dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang dikerjakan oleh CV Setiawan Mitra Konstruksi diduga dikerja asal-asalan.


Untuk mendapatkan penjelasan maupun klarifikasi dari pihak rekanan, politisi PKS ini mengajak Kadis Perindag Saribana, sebagai  instansi terkait, Pemerintah setempat Camat,Desa, Asosiasi Pengurus Pasar serta masyarakat sekitar mengecek langsung fakta itu.


Dari hasil cek fakta dilokasi proyek, item-item pekerjaan yang dianggap melanggar atau tidak sesusai. Akhirnya terbantahkan setelah mendengarkan langsung penjelasan dari tim teknis, dan klarifikasi pihak rekanan.


" Jadi semua sudah, klir ya. Kita sudah dengar bersama penjelasan satu persatu item, demi item, yang teman-taman KLPP anggap tidak sesuai," ucap Rasyid usai melakukan cek fakta bersama.


Dikesempatan itu juga, wabup Rasyid, memgucapkan terimakasih kepada teman-teman Lembaga, pemerintah serta  masyarakat setempat, yang telah berkontribusi membantuh pemerintah daerah dalam mengawal serta megawasi  pembangunan di konsel.


" Terimakasih banyak sudah memberikan masukan serta kritik yang sifatnya membangun. Sebagai pemerintah tentunya tak akan luput dari dua hal itu, olehnya itu saya minta kepada masyarakat, jika dalam kebijakan kami dipemerintahan dinilai keliru, tolong diingatkan," harap Rasyid.


Plt Kadis Perindag Saribana, juga  memberikan pandangan soal polemik itu, menurutnya, perusahan yang menangani  proyek itu tentu secara otomatis telah teruji dibidangnya, karena sudah jelas, kata Saribana, saat lelang proyek, kualifikasi pengalaman perusahaan pastinya akan diminta oleh panitia lelang.


" Jadi tidak mungkinlah, perusahaan ini akan melakukan hal konyol, yang dampaknya sangat fatal. Sebab diketahui setiap perusahan akan diblacklist jika proyek yang dijerjanya tidak sesuai," terangnya.


Disamping itu, lokasi proyek ini bisa diakses siapapun, karena tempatnya berada dipasar, ditambah setiap saat selalu diawasi oleh pengurus asosiasi pedangan pasar.


" Sebagai instasi terkait,dimana anggaran proyek itu melengket, tentu kami juga lakukan pengawasan internal, dengan melakukan monitoring dan pengecekan progeres pekerjaan," pungkasnya. (Tyo)

×
Berita Terbaru Update