Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kolaka Wonua Sorume Lautan Dzikir Tagline Kendaraan Hias Kafilah Kolaka

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Rabu, 10 Agustus 2022 | Agustus 10, 2022 WIB Last Updated 2022-08-10T11:46:29Z

ketgam : kendaraan hias kafilah kabupaten kolaka
Kendari, Sultra Cerdas com- Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Prov. Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Pemerintah Prov. Sultra menggelar Pawai Ta'aruf dan Etno Religi Karnaval Dalam Rangka MTQ Tingkat Prov. Sultra Ke 29 yang juga akan dibuka malam ini, Rabu (10/08/2022).


Kegiatan ini start didepan Masjid Raya Al-Kautsar melalui rute yang telah ditentukan dan berakhir di pelataran eks MTQ, dengan peserta kegiatan yakni seluruh perwakilan kafilah 17 Kab/Kota, barisan Madrasah dan Pondok Pesantren serta Majelis Taklim dan Kelompok Paguyuban Masyarakat.


Sementara itu, Kafilah Kab. Kolaka walau diguyur hujan namun tetap ikut serta dipimpin oleh Asisten I Setda Kolaka H. Muh. Bakri bersama Kepala Kemenag Kolaka H. Baharuddin, Kabag Kesra Setda Kolaka H. Andi Pangoriseng, Seluruh Kepala KUA Se Kab. Kolaka, Panitia, Official dan Pelatih.


Selain itu, Kafilah Kab. Kolaka mengikutsertakan satu unit kendaraan hias yang memvisualisasikan 9 Program Prioritas Utama Pemerintah Kab. Kolaka khususnya Program Pendidikan Agama dan Budaya, termasuk dukungan terhadap kehidupan dan Kerukunan Umat Beragama di Kab. Kolaka.


Diketahui bahwa Pawai Taaruf dan Etno Religi Karnaval, selain merupakan kegiatan dalam rangka memeriahkan MTQ Tingkat Prov. Sultra ke 29 tahun 2022, juga dalam rangka menyambut Kemerdekaan RI yang ke 77 tanggal 17 Agustus, serta momentum mendukung Tahun Toleransi di Tahun 2022. 


Gubernur Sultra H. Ali Mazi bersama Kepala Kanwil Kemenag Sultra H. Zainal Mustamin didampingi para pejabat Pemprov dan lingkup Kanwil Kemenag Sultra menerima barisan pawai ta'aruf dan karnaval ditribun kehormatan di pelataran eks MTQ. (*)

×
Berita Terbaru Update