Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kolaka Raih Predikat Kota Layak Anak Level Madya

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Senin, 25 Juli 2022 | Juli 25, 2022 WIB Last Updated 2022-07-26T00:35:47Z

 Foto: Kepala DPPPA Kabupaten Kolaka Hj Mineng Nurmaningsih

Kolaka, Sultra cerdas com -
Berkat kerja keras tim serta dukungan semua pihak, Kabupaten Kolaka tahun ini kembali mendapatkan penghargaan dari Kementerian Perlindungan Anak sebagai Kota Layak Anak (KLA) predikat Madya.


"Allhamndulilah kita bersyukur dan berbangga ditahun ini Kabupaten Kolaka meraih penghargaan predikat kota layak anak dengan predikat Madya. Apalagi Kabupaten Kolaka hanya butuh satu tahun saja untuk bisa meraih predikat Madya dari sebelumnya ditahun 2021 predikat pratama" kata Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kolaka Hj Mineng Nurmaningsih saat ditemui media ini, Senin (25/7). 


Keberhasilan tersebut kata, Mineng tak lepas dari peran semua pihak mulai dari bapak Bupati Kolaka, tim gugus tugas dan pihak terkait lainnya yang selama ini mendukung program DPPPA untuk meraih KLA. 


Apalagi dari 17 Kabupaten dan Kota hanya Kabupaten Kolaka dan kota kendari yang sudah meraih kota layak anak predikat Madya. 


"Luar biasanya Kolaka hanya butuh setahun saja sudah bisa meraih predikat Madya padahal biasanya membutuhkan dua tahun baru bisa mendapatkan predikat Madya. Penghargaan ini tak lepas dari peran tim gugus tugas dan semua stakeholder terkait di dalam mendukung kegiatan ini," pujinya. 


Dikatanya, untuk memperoleh predikat tersebut, banyak tahapan penilaian yang dilalui mulai dari administrasi dan kinerja dilapangan, kemudian di tinjau langsung oleh pihak Kementerian Perlindungan Anak apakah benar persyaratan-persyaratan yang disampaikan oleh DPPPA Kabupaten Kolaka sudah sesuai dengan dilapangan. 


"Jadi setelah dokumen disiapkan dan setelah diverifikasi langsung dilapangan tidak ada direkayasa. Sehingga pihak pusat memberikan penghargaan dan menaikan status Kabupaten Kolaka dari predikat prtama naik menjadi predikat Madya," jelasnya. 


Dengan prestasi tersebut, Mineng optimistis akan terus memperthankan dan bahwa akan menaikan lagi ke predikat yang lebih tinggi yakni predikat utama. Sehingga dirinya berharap peran semua stakeholder terkait yang sudah membantu bisa terus mendukung KLA agar terus di pertahanan dan ditingkatkan lagi kedepannya. 


"Tentunya prestasi ini merupakan kebanggaan kita bersama karena ini merupakan kebijakan nasional, sehingga kita tetap pertahankan itu kita semua tetap bekerja maksimal dan kita targetkan kedepannya predikat yang lebih tinggi kita akan raih. Dan yang terpenting dengan adanya predikat tersebut tidak ada lagi anak-anak kita yang tidak terpenuhi hak anaknya mulai dari perlindungannya, sehingga tidak akan lagi kasus kekerasan anak. Karena kita juga akan terus menekan setiap kasus kekerasan anak dan memberikan efek jera bagi pelakunya, tidak ada lagi yang namanya atur damai jika terjadi kasus kekerasan anak. Hal ini kita lakukan guna menekan kasus kekerasan anak," tutupnya. (Eno). 




×
Berita Terbaru Update