Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Konsel Minta 86 Kades Terpilih Lakukan Inventarisasi Aset Aset Desa

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Senin, 04 Juli 2022 | Juli 04, 2022 WIB Last Updated 2022-07-04T13:21:17Z

ketgam : 86 Kades terpilih

Konsel, Sultra cerdas com -
86 Kepala Desa (Kades) terpilih di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) diminta untuk menginventarisasi Aset-aset yang ada di desa. Hal itu dikatakan Bupati Surunuddin Dangga, guna menjaga serta memelihara fasilitas desa yang dibeli mengunanakan Dana Desa (DD).


Olehnya itu, bupati dua periode ini bakal memerintahkan Camat untuk memfasilitasi Kepala Desa (Kades) terpilih dalam melakukan serahterima jabatan (Sertijab).


" Agar ada batasan mengenai aset desa, saya minta para camat memfasilitasi kades dalam Sertijab," kata Surunuddin saat ditemui diruang kerjanya, beberapa waktu lalu. Rabu,29 Juni 2022 usai melakukan pelantikan kades.


Surunuddin mengaku jika nanti ditemukan ketidak sesuaian aset, maka ia, menegaskan akan memberikan sanksi kepada oknum yang dimaksud.


" Ya tentunya kalau pelanggaran saya akan perintakan instansi berwenang untuk memeriksa. Apalagi sekarang kita sudah MoU dengan Pihak kejaksaan. Ada kades yang bandel tinggal kita surati kejalsaan untuk menindak," tegas Surunuddin.


Kepada kades terpilih, Politisi Golkar ini meminta untuk mengembangkan potensi yang ada di desa masing-masing, serta berinovasi dalam mengembang desa.


" Jangan hanya mengharap anggaran DD, Desa itu dituntut untuk berinovasi bagaimana menghasilakan PAD melalui pengembangan potensi desa yang ada," pintah Surunuddin. (Tyo)

×
Berita Terbaru Update