Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

IMI Kolaka Gelar Kejurda Ona Cup I

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Minggu, 12 Juni 2022 | Juni 12, 2022 WIB Last Updated 2022-06-12T12:07:45Z


Kolaka, Sultra Cerdas com -
Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Kolaka menggelar Kejujuran daerah (Kejurda) Ona Cup I yang diikuti puluhan raider dari berbagai daerah tidak hanya di Sulawesi Tenggara (Sultra) akan tetapi juga di luar Sultra seperti Sulsel dan Sulbar yang berlangsung selama dua hari, 11-12 Juni bertempat di sirkuit By Pas Kolaka. 


Dalam kegiatan pembukaan Ona Cup I juga dihadirkan ketua DPRD Sultra, Kabinda Sultra, Ketua HIPTI Kolaka, Perwakilan Manajemen PT Antam, dan perwakilan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra. 


Ketua IMI Kolaka Febri Saprudin mengatakan, kegiatan Kejurda Ona Cup Indonesia merupakan ajang pembuktian dirinya sebagai ketua IMI Kolaka yang mampu berbuat meski dirinya seorang wanita. Akan tetapi bisa membuat suatu gebrakan dalam membesarkan organisasi. 


"Terkhusus Kepada yang terhormat ketua IMI provinsi Sulawesi Tenggara bapak Anton Timbang dengan bijak tidak tebang pilih memilih saya dan satu-satunya perempuan sebagai ketua IMI dan ini suatu kebanggaan bagi saya sendiri sebagai anak daerah Kabupaten Kolaka yang dapat dipilih oleh Bapak Ketua IMI Sultra untuk memimpin IMI Kabupaten Kolaka. Sehingga Saya telah membuktikan program kerja melalui Kejurda dan satu-satunya Korwil yang melaksanakan seleksi atlet khusus motor cross persiapan Porprov yang akan diselenggarakan di kota Bau-bau nantinya," kata Ona sapaan akrabnya. 


Dikatakannya, kejuaraan daerah putaran satu baru dilaksanakan hari ini di Kabupaten Kolaka yang sempat vakum kurang lebih selama 10 tahun. Selama 10 tahun yang lalu selama ini yang diadakan di daerah kabupaten lainnya hanya semata open turnamen tidak mengikutsertakan tiga kelas yang diperlombakan di kejuaraan daerah. Padahal kita ketahui bersamaan daerah pemenangnya kemudian akan mendapatkan poin yang dijadikan salah satu prasyarat dapat mewakili Sutra untuk ikut serta dalam kegiatan Pekan Olahraga Nasional serta syarat wajib internasional. 


"Insya Allah kami akan menghibur masyarakat Sulawesi Tenggara umumnya masyarakat Kolaka khususnya melalui ajang kejuaraan daerah putaran 1 Ona Cup Open turnamen Tahun 2022 ini, kedepannya akan terus kita laksanakan," ucapnya. 


Dirinya juga mengucapkan banyak terimakasih kembali semua sponsor yang sudah berkontribusi mendukung kegiatan Kejurda ini sehingga bisa terlaksana, meskipun pada pembukaan hari ini, tak ada satupun pimpinan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka yang hadir dalam acara pembukaan. 


"Harusnya Pak Bupati mendengar dengan adanya acara ini tentu akan berdampak positif bagi masyarakat dan daerah salah satunya mempromosikan Kabupaten Kolaka, dan meningkatkan UMKM," tutupnya. (3NO).

×
Berita Terbaru Update