Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Surunuddin Membuka Secara Resmi Jambore Kader PKK

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Jumat, 24 Juni 2022 | Juni 24, 2022 WIB Last Updated 2022-06-24T08:56:53Z

ketgam : Bupati Konawe Selatan H. Surunuddin Dangga

Konsel, Sultra cerdas com-
Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga membuka secara resmi Jambore Kader Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga  (PKK) tahun 2022 tingkat Kabupaten Konsel di Pendopo Rumah Jabatan Bupati. Jumat, 24 Juni 2022.


Acara jambore kader PKK bakal berlangsung selama 3 hari 24 - 26 Juni 2022 dengan peserta terdiri dari TP-PKK Kabupaten, TP-PKK Kecamatan se Kabupaten Konsel. Adapun lomba nya terdiri dari lomba yel-yel, Senam cegah Stuntting, Lomba gembira, dan lainya.


Bupati Surunuddin, dalam sambutannya mengucapkan alhamdullih atas terlaksananya kegiatan hari ini. Sebab kata bupati dua periode ini, selama dua tahun tidak ada kegiatan keramaian yang dilaksanakan dikarenakan pandemi Covid-19.


" Namun saya mengimbau kepada seluruh peserta agar tetap, jaga protokol kesehatan," pinta Politisi Golkar ini.


Surunuddin juga berharap dalam kegiatan ini, diminta kepada para kader agar bagaimana program aktivitas PKK dapat mendukung dan menunjang percepatan pencapaian visi-misi daerah.


"Terutama menyangkut kebutuhan dasar, juga yang menjadi Tanggungjawab pokok PKK baik masalah kesehatan seperti Stunting, bidang ekonomi, menginisiasi apa yang menjadi program pemerintah daerah agar sejalan," sambung dia.


" Semoga jambore ini jadi ajang evaluasi agar program PKK berkontribusi nyata dalam menunjang visi misi daerah, selain itu juga dapat meningkatakan SDM kader PKK," harap Surunuddin.


Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Konsel Hj Nurlin Surunuddin berharap kepada para kader PKK untuk peran serta aktif dalam mendorong visi pemkab konsel, serta dapat bersama-sama mewujudkan 10 program pokok PKK.


" Tentunnya pada kegiatan ini, kita bisa berkolaborasi dengan pemerintah setempat dalam mendorong visi misi bupati konsel," pesan Nurlin.


Selain itu, Nurlin juga meminta kepada para peserta jambore untuk mengikuti lomba dengan semangat, kompak dan cermat. Sebab kata dia, pemenang itulah yang nantinya akan mewakili konsel pada jambore PKK tingkat Provinsi.


" Jadi pada kegiatan ini, kita akan melihat peserta mana saja yang nantinya akan mewakili PKK konsel ke Jambore tingkat provinsi Sultra," beber Nurlin.


Untuk diketahui hadir pada kegiatan itu, Wabup Konsel Rasyid, Pj Sekda Hj St Chadidjah Ketua TP-PKK Hj Nurlin Surunuddin,Ketua Panitia Ariati Sjarif Sajang, Kapolres Konsel Wisnu, Kajari Konsel Afrillinna Purba, para kepala OPD, Camat serta para pengurus PKK se-Konsel. (Tyo)

×
Berita Terbaru Update