Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

12.900 Warga Kurang Mampu di Konsel Bakal Dijatah STB Geratis

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Kamis, 23 Juni 2022 | Juni 23, 2022 WIB Last Updated 2022-06-23T12:55:18Z

Ketgam : Wakil Bupati Konsel Rasyid bersama Kadis Kominfo Hidayatullah 

Konsel,
  Sultra cerdas com- Dalam Mendukung program Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) di Wilayah Provinsi Sultra, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) tengah berupaya untuk mengganti siaran Televisi (TV) Analog ke TV digital.


Wakil Bupati Konsel, Rasyid Mengungkapkan, sosialisasi mengenai peralihan siaran digital ini, salah satunya dengan memberikan Set Top Box (STB) geratis yang diperuntukkan kepada 12.900 masyarakat yang kurang mampu.


" Tahun ini, bantuan STB ini diprioritaskan kepada 12.900 dari jumlah dtks yang kurang lebih 20.000, " 


Ungkap Rasyid usai Sosialisasi STB melalui Zoom Metting. Kamis, 23/06/2022


Penerima STB ini, kata Rasyid, harus memenuhi kriteria yaitu tercatat dalam data terpadu kesejahteraan sosial DTKS Kementerian Sosial dan memiliki TV analog, itulah yang akan diberikan.


" Saya sudah meminta kepada Camat agar menyampaikan dan mengundang semua desa-desa yang penerima STB untuk rapat dalam rangka memastikan bahwa penerima STB ini tepat sasaran, " paparnya


Sementara itu, Kadis Kominfo, Hidayatullah mengatakan, secara teknis memang ini bagian dari pemerintah pusat agar setiap informasi cepat ditangkap dan diterima oleh masyarakat.


" Di negara lain sudah pindah ke TV digital kalau Indonesia masih TV siaran analog, maka dari itu kementerian Kominfo menginisiasi ini dengan berkerja sama dengan departemen sosial untuk membantu yang tidak mampu, " Jelasnya


Untuk bantuannya sendiri, kata Hidayat, di semua kecamatan di konsel yang tercatat dalam DTKS Kementerian Sosial


" Pendamping sosial yang mengawali DTKS dan yang masyarakat yang sudah mempunyai TV tapi dia masih siaran analog, jadi jangan keluar dari itu, " paparnya


Mantan Kadis Pertanian konsel ini berharap, untuk Pendataannya dipastikan bersama-sama antara kepala Desa dan pendamping sosial dan nantinya akan diverifikasi di kecamatan (Tyo)

×
Berita Terbaru Update