Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringati HUT Konsel Ke -19, Bupati Surunuddin Dangga Beserta Jajarannya Gunakan Baju Adat

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Kamis, 12 Mei 2022 | Mei 12, 2022 WIB Last Updated 2022-05-12T12:53:29Z

ketgam : peringatan HUT Konsel ke-19 dengan nuansa pakaian adat 

Konsel, Sultra cerdas com- 
Nuansa bertabur kebudayaan tampak di setiap sudut saat peringatan hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) yang diselenggarakan dipelataran kantor bupati Konsel. Kamis, (12/ 5/2022)


Ragam pakaian adat Nusantara digunakan para pejabat lingkup pemkab konsel dan Forum komunikasi Daerah (Forkompinda).beberapa  jenis pakain adat yang dominan dipakai para tamu undangan adalah pakain adat tolaki


Bupati Konsel H Surunuddin yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) menggunakan baju adat tolaki, begitu juga komandan upacara, Kasat Polisi Pamong Praja Armunanto, memakai pakaian adat tolaki warna merah bermotif keemasan. 


Berbeda dari bupati,wabup Rasyid terlihat menggunakan pakain adat jawa berwarna hitam dan memakai blankon.


Dikesempatan itu Bupati Surunuddin mengatakan semoga diusia konsel yang menganjak dewasa apa yang dicita-citakan para tokoh pendiri dan pemerintah saat ini dapat terwujud dengan baik.


Menurut Surunuddin,Hut konsel tahun ini sangat istimewa sebab perayaannya bertepatan dengan hari raya idul fitri.

" Semoga dengan keistimewaan ini pemkab konsel dapat lebih maju dan hebat, pembangunan dari berbgai sektor dapat berjalan dengan baik," harapnya.


sementara itu, Kadis Kominfo dan Sandi Hidayatullah mengatakan upacara perayaan HUT Konsel tahun ini dirangkaiankan dengan Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).


Dimana kata mantan kadis pertanian ini,para tokoh pendiri kabupaten konsel turut hadir dalam perayaan Hut Konsel.


" Jadi di perayaan hut kali ini kami juga mengundang para tokoh-tokoh pemekaran kabupaten konsel," kata Hidayatullah.


Pada acara tersebut, lanjut dia, dihadapan tamu undangan dan peserta upacara dibacakan sejarah singkat terbentuknya kabupaten konsel.


" Selain pembacaan sejarah singkat terbentuknya kabupaten konsel, di akhir acara juga diumumkan hasil lomba desa tingkat kecamatan, dan penampilan kelompok musik bambu dari pelajar sekolah dasar, " bebernya. (Tyo) 

×
Berita Terbaru Update