Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Camat Sabulakoa Imbau Panitia Pilkades Jaga Netralitas

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Selasa, 10 Mei 2022 | Mei 10, 2022 WIB Last Updated 2022-05-10T13:13:03Z

Ketgam : Rahmat Saleh,S.STp

Konsel, Sultra cerdas com- 
  Sultra cerdas com- Kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Konawe Selatan tinggal menyisakan beberapa pekan lagi, tepatnya 22 Mei mendatang.


Khususnya di Kecamatan Sabulakoa tujuh desa yang mengikuti Pilkades serentak telah melakukan pencabutan nomor urut.


Masing-masing dilaksanakan di Desa Wawobende, Asaria, Tetenggabo, Sabulakoa, Wonua Koa, Watu-Watu dan Desa Koronua.


Dari ketujuh desa tersebut jumlah calon kepala desa sebanyak 20 calon kepala desa dimana hanya 1 calon perempuan dan 19 calon laki laki.


Camat Sabulakoa, Rahmat Saleh S.Stp menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para panitia pemilihan kepala desa serentak tahun 2022 atas terlaksananya pencabutan nomor urut.


Dia berharap  panitia pilkades betul-betul menjaga netralitasnya. "Karena kita tahu bersama bahwa politik desa merupakan politik berhadapan. Yang dengan mudahnya terjadi gesekan antar sesama pendukung cakades," ujarnya.


Rahmat memberikan pesan kepada para calon kepala desa untuk selalu menjaga stabilitas wilayah. Yaitu dengan tidak melakukan provokasi sehingga pendukung menjadi terpancing.


"Para cakades merupakan putra terbaik yang ada di desa masing-masing. Maka dari itu mari tunjukkan jiwa pemimpin yang kelak para cakades ini salah satu diantaranya akan menjadi kepala desa," pesan Rahmat. (tyo)

×
Berita Terbaru Update