Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ramadhan Berkah, Bupati Konsel Tingkatkan Kesejahteraan ASN

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Selasa, 19 April 2022 | April 19, 2022 WIB Last Updated 2022-04-19T13:17:50Z

ketgam : Bupati Konsel (pake peci hitam) 

Konsel, Sultra cerdas com -
Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh Aparatur Negeri Sipil (PNS). Salah satunya memberikan berbagai kenikmatan di luar gaji pokok.


Kenikmatan yang diberikan diantaranya Tunjangan Hari Raya (THR), Gaji ke-13 hingga tambahan tunjangan pegawai (TPP). Dimana ini akan menambah pundi-pundi bagi ASN Konsel.


Bupati Surunuddin mengatakan setelah pencairaan THR dan Gaji 13 pemkab Konsel akan berupaya mencairan TTP ASN, lanjut Surunuddin menjelaskan untuk pencairan TPP menunggu persetujuan kementrian keuangan (Kemenkeu).


Sebab, kata Bupati dua periode ini, prosesnya melalui evaluasi kemendagri dan direkomendasi ke kemenkeu untuk mendapat persetujuan peencairan, jika telah ada persetujuan. Maka Surunuddin mengaku akan segera memerintahkan pembayaran TPP ASN konsel.


" THR akan cair sepuluh hari sebelum lebaran kemudian gaji 13 dibayarkan bulan juli, dan TTP dipastikan juga ikut dibayarkan. Namun skema pemberiannya belum ada kepastian waktu sebab masih dalam proses evaluasi oleh  kemenkeu," beber Surunuddin saat ditemui. Senin malam, 19 April 2022.


Untuk itu, Surunuddin optimis pembayaran tambahan tunjangan bagi ASN Konsel bakal diterima beruntun. " Yang jelas kita akan kawal terus TTP ini agar segera mendapat persetujuan dari kemenkeu. Besok (hari ini) saya mau ke jakarta mengikuti acara presiden sekaligus saya koordinasi lagi ke kemenkeu untuk memastikan prosesnya," tutup Surunuddin. (Tyo)

×
Berita Terbaru Update