Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Musda Ke V, Yusran Terpilih Secara Aklamasi Sebagai ketua DPD II KNPI Konsel

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Sabtu, 02 April 2022 | April 02, 2022 WIB Last Updated 2022-04-02T09:14:29Z

ketgam : Musda V DPD KNPI Konsel
Konsel, Sultra cerdas com- Musyawarah Daerah (Musda) ke V Komite Nasioanal Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Konawe Selatan sukses digelar. Tempatnya di Wonua Monapa Desa Laikaha Kecamatan Ranomeeto, Jumat (1/4).


Musda yang mengusung tema "Pemuda Bersatu Konsel Hebat" itu turut dihadiri Kepala Kesbangpol Konsel Muh Hisrah, Plt Kadispora Konsel I Putu Darta, Ketua KPU Konsel Aliyudin, Ketua Bawaslu Konsel Asmi, Ketua Koni Konsel Adi Jaya Putra, Ketua KNPI Konsel Amsar, Ketua KNPI Konsel Syaipul Akbar Kalenggo, dan para pengurus KNPI se Konsel. 


Ketua KNPI Konsel, Syaipul Akbar Kalenggo berharap KNPI selalu kompak tidak ada perpecahan. Ketua KNPI yang sah, lanjutnya, dipilih dalam Musyawarah Daerah (Musda)


"Ketua dan pengurus yang baru harus tetap komitmen bersinergi dan membantu Pemda Konsel menyukseskan pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.


Hal senada diungkapkan Ketua KNPI Provinsi, Amsar. Pemuda KNPI di Konsel adalah pemuda yang cerdas dan bijaksana. Tidak mudah terprovokasi atas setiap isu-isu yang berkembang diluar.


"KNPI Provinsi selalu mendukung kegiatan KNPI Konsel berkolaborasi dengan Pemerintah. KNPI bukan partai tapi rumah untuk para pemuda indonesia. Melahirkan pemuda pemuda yang hebat," ujarnya.


Komitmen itu disambut baik Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga dalam sambutannya yang disampaikan Kepala Kesbangpol Konsel, Muh Hisrah. Dirinya mengatakan Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan selalu mendukung kegiatan KNPI.


"Atas nama Pemerintah Konsel, berterimakasih kepada KNPI yang selalu membatu pembangunan Konsel. Pemerintah akan selalu memperdayakan pemuda dalam mewujudkan Desa Maju Konsel Hebat," tegasnya.


Untuk diketahui Musyawarah Daerah (Musda) DPD II KNPI Kabupaten Konsel adalah forum legitimasi tertinggi  dalam proses pengambilan keputusan. Salah satu agendanya memilih ketua umum sekaligus ketua formatur. Melalui pemberian mandat oleh peserta Musda yang terdiri dari himpunan para OKP dan Pimpinan KNPI kecamatan, untuk menyusun kepengurusan baru.


Dalam rapat pleno, forum Musda bersepakat memilih dan menetapkan secara aklamasi Yusran S.Pd sebagai ketua DPD II KNPI Konawe Selatan periode 2022-2025.


"Kedepan pasca Musda ini, sebagai ketua formatur diberikan kewenangan menyusun kepengurusan hasil Musda V dan persiapan pelantikan kepengurusan baru," katanya.


Selanjutnya, sambung Yusran, pasca pelantikan ketua, akan diadakan konsolidasi organisasi dalam rangka menyusun program kerja KNPI Konsel.


"Agar kiranya dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dan berkontribusi terhadap dinamika yang berkembang di masyarakat," ungkapnya.


Sebagai informasi ketua KNPI Konsel terpilih ini menunjuk dan menetapkan sekretaris umum DPD II KNPI Konsel, Anton Roberto, S.sos. (Tyo)

×
Berita Terbaru Update