Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sambut Ramadan, Ribuan Masyarakat Wundulako Gelar Pawai Obor

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Kamis, 31 Maret 2022 | Maret 31, 2022 WIB Last Updated 2022-03-31T22:52:42Z

Ketgam: Ribuan Masyarakat Wundulako saat menggelar pawai obor dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah. (Ist)
Kolaka, Sultra Cerdas com- Ribuan masyarakat Wundulako dan sekitarnya nampak antusias menggelar pawai obor dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1443 hijriah. Kegiatan pawai obor yang diselenggarakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) bersama pemerintah kecamatan Wundulako dan Badan Kontak Pemuda Remaja Mesjid (BKPRM) Wundulako, mengambil star di Desa Bende dan finish di kantor Camat Wundulako, diikuti bebagai kalangan mulai dari anak-anak, dewasa, hingga orang tua yang tampak bersemangat berjalan kaki sepanjang lima kilo meter, Kamis (31/3) malam.


Penggagas kegiatan pawai obor Firlan Muharram Alimsyah mengatakan, kegiatan pawai obor tahun ini diibaratkan pembakar semangat baru, awal yang baru, momentum yang baru, dan tahun yang akan mengawali pasca pandemik Covid-19, sehingga sebagai tahun Tajdid (pembaharuan) bagi masyarakat kaum muslimin khususnya. 


"Allhamndulilah kegiatan pawai obor kembali bisa kita laksanakan di tahun ini. Dan Saya sangat memberi atensi dan apresiasi atas kemauan masyarakat untuk menyambut datangnya Ramadhan 1443 H dengan kegiatan yang positif dalam bentuk siar yang akan selalu mengingatkan generasi Islam bagaimana cara memuliakan datangnya Ramadhan, suku cita yang amat mendalam dengan kerinduan kepada bulan yang penuh berkah," Katanya saat dihubungi media ini. 


Dikatakannya, meski pandemik Covid-19 belum berakhir akan tetapi bukanlah suatu penghalang untuk melakukan kegiatan khususnya kegiatan syiar Islam. 


"Ya, sama kita pahami dan maksulkan bahwa pandemi Covid- 19 belum berkahir tapi kita semua yakin akan berakhir dan akan segera menjadi endemik untuk menjauhkan bayang-bayang fobia terhadap keramaian akibat pandemi. Kita harus berdamai dengan disease ini dgn terbiasa berdampingan melawan dengan prokes dan vaksin serta hidup sehat," Ucapnya. 

ketgam : pawai obor sambut Ramadhan 1443 H

Firlan berharap, melalui kegiatan pawai obor ini, akan semakin membangkitkan semangat regenerasi Islam untuk terus beribadah dan menjauhi larangan dari Allah SWT.


"Kami memiliki harapan yang besar agar generasi muda Islam tidak alergi dengan acara hari besar Islam, olehnya itu, melalui kegiatan pawai obor ini harus menjadi estafet pengikat ukhuwa dari generasi ke generasi untuk menjadi nyala semangat, prestasi dan progresivitas kaum muslimin dimasa yang akan datang," Harapnya. 


Sementara itu, ketua PHBI Wundulako, Kadaruddin bersukur atas terselenggaranya kegiatan ini dengan sukses. Apalagi yang ikut berperan dalam menyukseskan kegiatan pawai obor ini merupakan generasi muda yang selalu aktif dalam setiap kegiatan yang berbentuk syiar Islam. 


"Kita bersyukur karena kita punya generasi muda kita sekarang ini sudah condong keagamaan, jadi kita selalu respon dan memberikan wadah supaya mereka bisa berkreasi dengan cara begini kita bisa hidupkan syiar Islam dikecamatan Wundulako ini. Sehingga kami akan selalu meberikan suport kepada generasi muda kita," Singkatnya. (3NO) 



×
Berita Terbaru Update