Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Program GUBK Beri Kemudahan Bagi ASN di Konsel Untuk Berangkat Umroh

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Selasa, 15 Februari 2022 | Februari 15, 2022 WIB Last Updated 2022-02-15T23:32:25Z

Poto : sekda Konsel Syarif Sajang (tengah)

Konsel, Sultra cerdas  com-
Semangat Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) memudahkan pegawai ke tanah suci sampai di Konsel. Para abdi negara yang ingin menunaikan ibadah umroh di tanah suci akan difasilitasi. Namun untuk mekanismenya masih akan didiskusikan kembali bersama pimpinan daerah terkait program gampang umrah bareng korpri (GUBK).


Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe Selatan, Syarif Sajang. Diketahui wacana ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan Memorandum of Understanding (Mou) antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama PT Gamal Hikmah Pusaka beberapa waktu lalu.


"Jadi hari ini (kemarin) kami menerima sosialisasi dari PT Gamal Hikmah Pusaka tentang pelaksanaan perjalanan umroh yang merupakan program korpri. Disampaikan program umroh ini bisa berangkat dulu baru bayar, dan ada kemudahan lain yang ditawarkan," ungkapnya saat ditemui usai menerima rombongan PT Gamal Hikmah Pusaka di kantor Bupati Konsel, Selasa (15/2).


Syarif menjelaskan, pekan depan diagendakan untuk melakukan rapat bersama pimpinan daerah. Melakukan konsolidasi, sehingga semuanya bisa berjalan dengan baik.


"Nanti, rencananya senin (pekan depan) kami akan rapatkan kembali. Kami melapor terlebih dahulu ke Bupati, dan selanjutnya kami mengundang Ketua DPRD Konsel, pimpinan OPD, para camat dan pihak terkait lain. Karena ini salah satu syiar Islam, ibadah, kita mengajak untuk kebaikan," ujarnya.


Sementara itu, Direktur Utama PT. Gamal Hikmah Pusaka Dra Hj Andi Syarifah Mutmainnah TP. MBA mengatakan, program GUBK dari Korpri Nasional ini tujuannya memberikan kemudahan bagi ASN beserta keluarganya menunaikan ibadah umroh. Program ini terintegrasi dengan program Sultra beriman 


"InsyaAllah kami akan memberikan pelayanan terbaik kepada pegawai di Sulawesi Tenggara khususnya Kabupaten Konawe Selatan. Seperti yang disampaikan pak Sekda, nanti akan dilakukan pertemuan kembali," jelasnya.


"Program ini sebagai ibadah kami dan kami telah memberangkatkan enam angkatan ke tanah suci," pungkasnya.(Tyo)

×
Berita Terbaru Update