Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Panitia Pilkades Tikonu Gelar Kampanye Terbuka

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Rabu, 23 Februari 2022 | Februari 23, 2022 WIB Last Updated 2022-02-23T13:32:14Z

Ketgam: Suasana kampanye terbuka yang digelar oleh panitia Pilkades Tikonu (foto : Eno)
Kolaka, Sultra cerdas com- Panitia pemilihan kepala desa (Pilkades) Tikonu, Kecamtan Wundulako menggelar kampanye terbuka bagi calon kepala desa (Cakades) yang dihadiri para pendukung dan simpatisan, serta disaksikan Camat Wundulako Sujianto, Sekcam Wundulako Fortunatus, Kades Tikonu Indrawan, Serta Babinsa Tikonu Peltu Mustafa Rasyid, dan Bhabinkamtibmas Tikonu Aipda Heryanto Abbas bertempat dilapangan Rire Desa Tikonu, Rabu (23/2).


Dalam kegiatan kampanye tersebut empat Cakades Tikonu memaparkan visi-misinya dihadapan para pendukung, yang berlangsung aman dan tertib serta memperhatikan protokol kesehatan (Proses) 


Ketua panitia Pilkades Tikonu Suradi Saleh mengatakan, pihaknya sengaja melaksanakan kegiatan kampanye agar masyarakat desa Tikonu bisa mengetahui seperti apa visi-misi calon kepala desa Tikonu, sehingga antusias masyarakat untuk mendukung dan menyukseskan Pilkades Tikonu bisa terlaksana dengan aman dan lancar.


"Kegiatan kampanye sudah diatur dalam tahap Pilkades, jadi semua calon hadir untuk menyampaikan sekaligus memaparkan visi-misinya. Yang allhamdulilah bisa berjalan dengan baik dan lancar tanpa adanya gesekan antar pendukung, ini membuktikan bahwa meski beda pilihan akan tetapi masyarakat desa Tikonu tetap bersatu. Apalagi yang masuk calon kepala desa semuanya adalah keluarga dan putra terbaik desa Tikonu," Katanya.

ketgam : camat wundulakao dalam menyampaikan sambutan kampanye damai Poilkades Tikonu 

Namun demikian kata Suradi, dirinya meminta kepada semua masyarakat desa Tikonu baik itu pendukung maupun simpatisan ataupun tim agar tetap menjaga kamtibmas dan tidak saling memprovokasi. Karena semua adalah keluarga. 


"Meski tendensi politik tinggi akan tetapi kita jangan larut dan ikut panas sehingga terpancing dengan kondisi tersebut, karena itu bisa mengakibatkan kegaduhan dan itu yang kita tidak harapkan terjadi. Biarkan seperti air mengalir jangan saling menghaaut, karena kalau sudah garis tangan maka itulah yang akan terpilih memimpin desa Tikonu," Pintanya. 


Selain itu lanjutnya, bagi para calon untuk terus memperhatikan dan mengontrol tim pendukung, dan simpatisannya agar tidak membuat kegaduhan. Karena Desa Tikonu adalah kampung leluhur yang harus menjadi panutan bagi desa lain. 


"Pilih sesuai hati nurani dan jika tidak terpilih bukan berarti suatu kegagalan akan tetapi belum waktunya. Mari bersama merangkul untuk memajukan kampung kita yang dicintai. Dan jika ada yg terpilih nanti maka ikuti koridor, saya tidak mau pilihan kita, punya masalah dikemudian hari karena salah satu jabatan yang rawan itu Kades," Tutupnya. 


Sementara itu, Camat Wundulako Sujianto mengatakan, dari tiga desa yang akan melakukan Pilkades serentak di kecamatan Wundulako dinamika politik di Desa Tikonu cukup tinggi. Olehnya itu, dirinya berharap agar semua masyarakat desa Tikonu untuk bersama-sama menjaga kamtibmas agar selalu kondusif.


"Saya melihat dinamika yang kencang itu di Tikonu, akan tetapi karena semua adalah keluarga tidak ada orang lain, saya berharap untuk sama-sama menjaga keterlibatan. Mendukung boleh tapi jangan baku bombe karena kita semua keluarga dan semua calon kita baik-baik saja tidak ada saling memusuhi. Untuk itu, saya berharap keluarga semua siapapun yang terpilih itu sudah tertulis dalam Lauhul Mahfudz oleh Allah SWT, sehingga kita tidak boleh menolak apa yang sudah di gariskan oleh Allah itu ketentuan Allah yang tidak bisa kita hindari. Sehingga mari kita menjaga agar tetap kondusif, aman, dan damai. Apalagi kita semua disini adalah keluarga," Harapnya. 


Untuk diketahui, ada empat calon kepala Desa Tikonu yang sedang bertarung memperebutkan kosong satu di desa adat tersebut. Adapun nomor urut Cakades Tikonu yakni Herman Lato nomor urus 1, Ramlan nomor urut 2, Sabaruddin nomor urut 3, dan Joni nomor urut 4.(3NO).



×
Berita Terbaru Update