Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tandatangani NPH, Bupati Konsel Bakal Realisasikan 3000 Unit Penerangan PJUTS

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Jumat, 21 Januari 2022 | Januari 21, 2022 WIB Last Updated 2022-01-22T01:10:14Z

Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah (NPH) PJUTS  oleh Bupati Konawe Selatan 

Konsel, Sultra cerdas  Com -
Rakyat disejumlah Kecamatan di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) akan menikmati penerangan dari program Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) sebanyak tiga ribu unit lampu jalan. 


Hal tersebut ditandai dengan ditandatanganinya Naskah Perjanjian Hibah (NPH) PJUTS tersebut oleh Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga ST MM di kawasan perkantoran Menteng Park Jakarta (21/1). 


Nantinya program lampu jalan tersebut akan dilaksanakan mulai awal tahun ini dan semua pekerjaan akan dilaksanakan oleh pelaksana kegiatan yang ditunjuk oleh Lembaga Pengelola Proyek  Forum Budaya Dunia Heritages (LPP-FBDH). 


"Terimakasih kepada pihak pengelola (LPP-FBDH) yang sudah memfasilitasi. Ini tentu amat bermanfaat bagi masyarakat. Kami harapkan segera bisa dilaksanakan dan tentunya kami juga berharap jika memungkinkan bisa ada tambahan unit lagi mengingat wilayah Konsel yang tersebar di Sulawesi Tenggara," harap Bupati. 


Sementara itu Sekretaris LPP FBDH  Dr.H.Saiful Anwar M,Si mengatakan Program PJUTS  akan menjadi salah satu instrumen untuk memastikan bahwa seluruh masyarakat mendapatkan akses energy kelistrikan terbarukan secara modern. " Semua Fasilitas dan biaya sepenuhnya tanggung jawab kami selaku pengelola dan pelaksana yang kami tunjuk. Tidak akan ada permintaan dari kami kepada Pemerintah Kabupaten atau bahkan di Desa nantinya, " jamin Dr Saiful.


"Kami juga berharap pembangunan PJUTS dapat meningkatkan keamanan, keselamatan dan kemudahan bagi masyarakat berakitivitas, teruatama dimalam hari serta dapat meningkatkan taraf hidup baik secara sosial maupun ekonomi," tambahnya.


Untuk diketahui dari rencana pemasangan tiga ribu unit lampu jalan tersebut akan dipasang di 6 Kecamatan yakni Lalembuu, Moramo, Landono, Mowila, Konda dan Kolono masing-masing sebanyak 500 unit lampu jalan Tenaga Surya. 


Dikesempatan itu Bupati Surunuddin didampingi Kadis Perhubungan Budi Yuliarto Silondae Kabag Hukum Pujiono Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Erna Yustiana dan sejumlah pejabat dilingkup Dinas Perhubungan Konsel.(t)

×
Berita Terbaru Update