Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Taufik Sungkono Apresiasi PJ Bupati dan DPRD Koltim yang Percepat Pemilihan Wakil Bupati

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Selasa, 21 Desember 2021 | Desember 21, 2021 WIB Last Updated 2021-12-21T15:13:01Z

Poto : Taufik Sungkono 

Koltim, Sultra cerdas com-
Berdasarkan dokumen persuratan yang beredar di publik,  DPRD Kolaka Timur telah melakukan langkah-langkah serius dan terukur guna percepatan pemilihan Wakil Bupati Kolaka Timur.


Langkah  Pertama, DPRD Kolaka Timur telah melakukan pembicaraan ditingkat alat kelengkapan dewan terkait jadwal pemilihan Wakil Bupati Kolaka Timur. Kedua,  pimpinan DPRD Koltim telah meminta nama-nama yang mewakili Fraksi Partai di DPRD Koltim untuk menjadi Panitia Pemilihan Wakil Bupati Kolaka Timur.


Hal itu disampaikan Taufik Sungkono dalam  pernyataa  persnya di Kendari, beberapa hari yang lalu.


Kata Taufik, menurut perkiraan saya,  nama-nama panitia pemilihan sudah ada tinggal ketuk palu dan pengesahan dalam bentuk Surat Keputusan. Situasi ini harus diapresiasi karena langkah politik dan pemerintahan DPRD Koltim terkait proses pemilihan wakil Bupati Kolaka Timur bergerak maju, tahap demi tahap.


"  Kami memberi catatan sangat baik kepada Pj. Bupati dan segenap Anggota DPRD Koltim atas sinergitasnya mempercepat jadwal pemilihan wakil Bupati Kolaka Timur," Ujar Taufik Sungkono yang juga Ketua Forum Rakyat Penegak Hukum Sultra (Forak Sultra).


Lebih lanjut, pria sapaan  Bung TS ini mengatakan, DPRD Kolaka Timur telah menunjukkan kelasnya sebagai institusi publik modern yang mewakili rakyat Koltim, karena setiap tahapan pemilihan wakil Bupati Kolaka Timur diketahui oleh publik, secara transparan, tidak ada yang ditutup-tutupi.


" Suara publik Koltim menyatu dengan gerak langkah DPRD Koltim. Atas hal ini, kami bangga dengan DPRD Koltim." ungkap  Bung TS yang juga Pengurus KNPI Prov  Sultra 


Diuraikannya,  secara psiko-politik, Pj. Bupati Koltim dan DPRD Koltim mengirim sinyal kepada publik bahwa pengisian jabatan Wakil Bupati Kolaka Timur akan disegerakan untuk menjawab ekspektasi warga Koltim. 


Taufik menilai Pj. Bupati dan DPRD Koltim harmonis, nyaris tidak ada dinamika mendelay proses, semua bersepakat bahwa pemilihan Wakil Bupati Koltim harus dituntaskan secepatnya.


" Kami berharap Pj. Bupati dan DPRD Koltim memberikan kado manis akhir atau awal tahun kepada warga Koltim berupa terpilihnya Wakil Bupati Koltim. Semoga peristiwa politik ini benar-benar terjadi sehingga rakyat Koltim dapat merayakan atau menyambut pergantian tahun dengan hati riang gembira karena Wakil Bupati Koltim sudah di depan mata." harapnya 


 Untuk, itu  kami mendorong kerja politik kolaboratif parpol pendukung/pengusung, Pj. Bupati dan DPRD Koltim guna mempercepat proses pemilihan Wakil Bupati Koltim. 


" Saat ini  Parpol pengusung, Pj. Bupati dan DPRD Koltim bersinergis, seirama dan membanggakan."Tutup  TS yang juga salah satu tokoh pemuda Koltim ini. (*)

×
Berita Terbaru Update