Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Radiah Safitri Warga Baula, Santriwati Tercepat Dalam Menghafal 30 Juz Al-Quran

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Kamis, 30 Desember 2021 | Desember 30, 2021 WIB Last Updated 2021-12-30T12:15:29Z

Foto: Radiah Safitri Binti Syarifuddin asal Kecamatan Baula yang berhasil melakukan hafalan 30 Juz Al-Quran

Kolaka, Sultra Cerdas com-
Radiah Safitri Binti Syarifuddin anak pasangan dari bapak Syarifuddin dan ibu Halijah asal Kecamatan Baula, Kabupaten Kolaka telah menyelesaikan hafalan al Quran 30 juz selama 11 bulan 16 hari di Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Mir'atul Mujahid Kampung Bajo Kolaka pada Rabu, 29 Desember 2021 kemarin. 


Radiah Safitri tercatat sebagai alumni pertama di PPTQ Mir'atul Mujahid yang berdiri pada Januari 2021 yang berhasil menyelesaikan hafalan 30 Juz Al-Quran dengan waktu yang terbilang cepat.


Pimpinan pondok Tahfidzul Qur'an Mir'atul Mujahid Ustaz Lukman Saraji, Lc mengaku bangga terhadap Radiah yang telah berhasil menghafal 30 Juz Al-Quran dengan tempo waktu yang terbilang cepat dari yang biasanya. 


"Alhamdulillah menjelang milad pertama PPTQ Mir'atul Mujahid, Radiah telah mampu menyelesaikan target hafalan dengan sangat baik melalui program karantina tahfiz yang bekerja sama dengan MAN 1 Kolaka," Katanya saat dihubungi media ini, Kamis (30/12). 


Sehingga, dirinya berharap kedepan akan ada lagi santri yang akan mengikuti jejak Radiah. 


"InsyaAllah kita berharap kedepannya santri lain bisa mengikuti Radiah agar para tahfidz kita semakin banyak," Harapnya. 


Sementara itu, Radiah Safitri mengaku untuk menyelesaikan hafalannya dirinya hanya tidur sekitar 2 sampai 3 jam dalam sehari semalam. Ditambah dengan niat yang tulus untuk bisa melakukan hafalan sehingga targetnya bisa terwujud. 


"Alhamdulillah dengan izin Allah saya bisa menyelesaikan hafalan sampai 30 Juz," Ungkap anak petani ini. 


Untuk diketahui, Radiah Safitri juga merupakan siswa berprestasi di MAN 1 Kolaka. Ia pernah meraih predikat terbaik 1 di MAN 1 Kolaka. Selain itu, melalui setoran hafalan 30 Juz ini, Radiah berhak mendapatkan sanad Al-Qur'an 30 Juz Qiraat Al Qur'an riwayat Hafs an Ashim thuruq Asy Syathibiyyah melalui jalur ustaz Lukman Saraji, Lc yang memperoleh sanad Al-Qur'an 30 Juz dari Syekh Zaid Bin Mahmud Bin Muhammad Bin Audh Bin Darwish di Cairo. (3No). 



×
Berita Terbaru Update