Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Derita Tumor Rahim, Ibu Rumah Tangga Asal Koltim Butuh Donasi

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Sabtu, 23 Oktober 2021 | Oktober 23, 2021 WIB Last Updated 2021-10-23T11:08:42Z

 

ketgam  :   open donasi untuk Listina Dupa penderita tumor rahim

Koltim, Sultra cerdas - Listina Dupa (39)  warga Desa Tirawuta, kecamatan Tirawuta kabupaten Kolaka Timur (Koltim) provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra),  terbaring lemah setelah kurang lebih setahun  merintih kesakitan  akibat Tumor pada rahimnya.


Dari hasil Pantauan  media ini  Listina Dupa sapaan  Tina ternyata  statusnya sudah menjanda selama empat tahun dan memiliki lima anak yakni, tiga anak perempuan dan dua anak laki-laki yang masih kanak-kanak. Sementara dari segi ekonomi Tina  hanya seorang ibu  rumah tangga (IRT) yang tidak memiliki penghasilan atau pekerjaan yang bisa menopang keadaan ekonomi keluarga.


Selama ini mereka tinggal di rumah orang tuanya, Asdin Dupa selaku bapak kandung.  Sementara dari segi ekonomi, orang tua Tina  sudah lama sakit, selain usianya yang sudah terbilang tua dan pekerjaan tidak tetap,  juga tak memiliki harta yang bisa menopang untuk biaya hidup sehari-hari maupun  pengobatan.


Bisa dikatakan tak ada keluarga atau saudara kandung bapak maupun ibunya yang bisa membantu  keadaan ekonominya yang sangat  menyedihkan sekarang, sebab bapak kandung Tina dari tiga bersaudara kini hanya tersisa  satu  saudara kandung perempuan itupun sudah lumpuh dan bahkan  tempat tinggalnya numpang pada keponakannya.


Sedihnya saat hendak dioperasi penyakitnya Tina  harus dirujuk di Makassar.   Lebih sedihnya ditengah kesulitan untuk mendapatkan biaya operasi dan pengobatan serta perjalanan bapaknya yang sudah lama sakit ikut juga  dirujuk di rumah sakit Unaaha. Sehingga sekarang mereka dirawat di rumah sakit yang sama.


Kesakitan tersebut mulai dirasakan Tina sejak dirinya  divonis  kena tumor pada rahim oleh dokter. Sejak itu pula Tina mulai rutin melakukan pengobatan   serta cek up yang tentunya menghabiskan  dana atau biaya yang tidak sedikit.  


Pelan-pelan sisa harta dijual mulai perabot rumah tangga bahkan lokasi perumahan telah dijual demi untuk membeli obat serta biaya perjalanan mencari dokter yang bisa menyembuhkan tanpa operasi, namun apa boleh dikata tumor yang menempel didalam rahim semakin membesar hingga Tina harus pasrah operasi setelah dirinya terbaring selama beberapa bulan.


Mengetahui hal tersebut, Ketua Gerakan Pemuda Pelajar Mahasiswa (GPPM)  Kabupaten  Kolaka Timur, Muhammad Ichwanul mengatakan, pihaknya siap  membantu pasien dengan cara  menggalang dana dan membuka open Donasi guna membantu biaya perawatan dan pengobatan pasien yang merupakan warga Koltim yang kondisi ekonominya butuh bantuan.



Sementara itu, kepala Desa Tirawuta, Marsuki yang dihubungi melalui telpon selulernya, Jumat (22/10/2021) malam membenarkan, jika Tina beserta anak dan orang tuanya merupakan warganya.


"Iya dia adalah  warga saya, kami juga dikampung ini sudah berupaya bersatu  untuk membantu,"akuinya  


Ia mengatakan, dirinya sebagai pemerintah  sangat mendukung dan berterima kasih  mendengar atas upaya yang akan dilakukan terhadap Pemuda Pelajar Koltim dan miteranya  menggalang dana guna membantu warganya yang ditimpah penyakit mematikan itu.


"Saya sangat berterima kasih kalau ternyata masih ada yang mau berbaik hati membantu sesama umat manusia,"ucapnya.


Bagi  warga atau para Dermawan yang  ingin mendonasikan atau sudih menyisipkan sebagian reskinya terhadap derita  pasien, silakan donasikan melalui rekening pasien BRI  7497.01.000194.50.0 Atas nama Listina Dupa. Kontak 085348552554 


Semoga bantuannya  mendapat berkah  dan  menjadi ladang amal ibadah.




Laporan :  Tim red

×
Berita Terbaru Update