Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dandim Kolaka Berharap Para Peserta Lomba Orasi Menjadi Mentor Edukasi Di Masyarakat

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Rabu, 06 Oktober 2021 | Oktober 06, 2021 WIB Last Updated 2021-10-06T12:01:25Z

 

Ketgam: Dandim 1412 Kolaka Letkol Inf Risa WP Setyawan, BS, M. Han bersama para peserta pemenang lomba orasi tingkat SMA Se-kabupaten Kolaka.
Kolaka, Sultra cerdas com-Komando distrik militer (Kodim) 1412 Kolaka sukses melaksanakan berbagai kegiatan dan lomba dalam menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-76 tahun. 


Salah satu kegiatan lomba yang dilaksanakan oleh Kodim 1412 Kolaka yakni lomba orasi bagi siswa tingkat Sekola Menengah Atas (SMA) Se-kabupaten Kolaka pada 5 Oktober kemarin, bertepatan pada puncak HUT TNI. 


Di momentum lomba orasi tersebut Dandim 1412 Kolaka Letkol Inf Risa WP Setyawan berharap para peserta bisa menjadi mentor atau pemberi pesan edukasi ditengah masyarakat tentang pandemik Covid-19 dan program vaksinasi. Apalagi penampilan para peserta cukup baik dalam menyampaikan orasinya.


"Alhamdulilah kegiatan lomba orasi dengan mengakat tema belajar dari pandemik Covid-19 dan ajakan vaksinasi untuk tingkat SMA se-kabupaten Kolaka telah terlaksana dengan baik dan lancar. Saya kira ini sangat luar biasa para peserta memiliki ide dan kreatif dalam menyampaikan pesan-pesan terkait apa yang kita temakan hari ini. Dan kita berharap para peserta baik yang juara maupun tidak bisa menjadi agen edukator pembelajaran kepada masyarakat terkait pandemik Covid-19 dan pentingnya mengikuti vaksinasi," Katanya. 

ketgam : perayaan  HUT TNI ke 76

Sehingga, kata Risa WP Setyawan khusus untuk lomba orasi ini tidak akan berhenti sampai disini karena bagi para pemenang akan terus dikembangkan dan akan menjadi promosi ditengah masyarakat karena tingkat kecerdasannya ditingkat SMA ini bisa menyampaikan pesan dengan gaya mereka sendiri.


"Nantinya kita akan jadikan media pembelajaran dan edukasi kepada masyarakat terkait pandemik Covid-19. Jadi video mereka akan kita serahkan ke pemerintah kabupaten kemudian kita coba kirimkan kemedia-media yang lain sehingga mereka menjadi agen-agen untuk mengajak seluruh masyarakat untuk selalu belajar dari pandemik covid-19 dan pentingnya vaksinasi," Ucapnya. 


Letkol Risa berharap di momentum HUT TNI ke-76 tahun, para regenerasi muda semakin cinta terhadap TNI dan NKRI serta bisa selalu memberikan yang terbaik bagi daerah. 


"Kami harapankan dalam HUT TNI mereka regenerasi makin cinta terhadap TNI kemudian dengan mereka sebagai agen edukator yang memberikan pembelajaran kepada masyarakat ditengah pandemik. Saya juga sangat bersyukur diantara rangkaian kegiatan seperti lomba bulutangkis, ziarah, donor darah dan vaksinasi semua bisa terlaksana dengan baik," Tutupnya. 


Untuk diketahui peserta yang berhasil meraih juara Lomba Orasi yakni juara satu Wa Ode Siti Islamiyani utusan dari MAN 1 Pomalaa, juara dua Dimas Ardiansyah dari SMAN 1 Pomalaa, dan juara tiga Nur Hikmah perwakilan dari MAN 1 Kolaka.(3No)



×
Berita Terbaru Update