Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Konsel Ingatkan Pengurus TP-PKK Periode 2021 - 2026 Jadi Mitra dan Sukseskan Pembangunan

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Jumat, 02 Juli 2021 | Juli 02, 2021 WIB Last Updated 2021-07-02T07:30:38Z

 

ketgam : pengukuhan TP PKK Konawe Selatan  Periode 2021 - 2026  oleh Bupati H. Surunuddin Dangga 
Konsel, Sultra cerdas com- Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga,ST,.MM  mengukuhkan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Konsel Periode 2021 - 2026, Jum'at (2/7). 


Pengangkatan dan Pengukuhan Pengurus PKK Konsel bertempat di Pendopo Rujab Bupati konsel, hal itu berdasarkan Keputusan Bupati Nomor :474/262 Tahun 2021.


Dikesempatan itu pula, Bupati Surunuddin Ingatkan Pengurus TP-PKK Jadi Mitra Pemda Mensukseskan Pembangunan di Konawe Selatan 


Didapuk sebagai Ketua untuk masa bakti 5 (lima) tahun kedepan, yakni Hj Nurlin Surunuddin SH dengan Wakil Ketua I Suharni Rasyid S.Pi M.Si dan Wakil Ketua II Hj Ariyati Sjarif SKM dan puluhan anggota pengurus lainnya yang tergabung dalam 4 Kelompok kerja. 


Bupati Surunuddin mengatakan kini TP-PKK menjadi mitra aktif Pemda dalam menjalankan program kerjanya yang harus sesuai dengan RPJMD. Program dimaksud artinya  PKK dijalankan tidak lagi  asal-asalan namun mengikuti arah tujuan pembangunan daerah dan nasional."Bahkan tertuang dalam RPJMD dan terkoneksi dengan aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD)," jelasnya. 


Olehnya itu pelaksanaan kegiatan TP-PKK musti bersentuhan dengan program kerja OPD, sehingga dapat menjadi harapan Pemerintah untuk mewujudkan organisasi tersebut sebagai Gerakan Nasional Keluarga Pelopor Perubahan. 


Pelibatan TP-PKK dalam pemerintahan lanjut Bupati juga diatur dalam Perpres Nomor 99 Tahun 2017 dan Permendagri Nomor 36 Tahun 2020 tentang pemberdayaan kesejahteraan keluarga.


"Untuk mencapai keberhasilan program PKK, pengurus harus memiliki inovasi dan menghindari ego sektoral serta bersinergi dan berkolaborasi dengan OPD dan TNI - Polri. Demi membangun manusia agar mampu mewujudkan kemandirian sejalan dengan program kami terpusat di perdesaan berbasis digital," kata mantan Ketua DPRD Konsel ini.


Sementara Ketua PKK yang baru dilantik, Hj Nurlin Surunuddin dikesempatan itu mengatakan, dirinya bersama pengurus berkomitmen mengemban amanah dengan melaksanakan tugas dan kewajiban sebaik-baiknya, serta meningkatkan peran serta PKK dalam mensukseskan pembangunan.


Mendukung upaya pelaksanaan program pokok PKK. Untuk itu anggota DPRD Provinsi Sultra aktif ini meminta perhatian penuh dan kontribusi semua elemen termasuk OPD Pemda Konsel, sehingga PKK makin kuat dan kegiatannya dapat terlaksana dengan baik. 


Usai pelantikan, kegiatan ditutup dengan menampilkan Juara I Lomba Yel-Yel PKK tingkat Kecamatan se- Konawe Selatan, yang ditampilkan oleh pengurus PKK Kecamatan Tinanggea. 





Laporan  :  Toyo Tongasa

×
Berita Terbaru Update