Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Diikuti 3.151 Warga, Vaksinasi Massal di Konsel Lampaui Target

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Rabu, 30 Juni 2021 | Juni 30, 2021 WIB Last Updated 2021-06-30T14:07:25Z

  

ketgam : vaksinasi massal di Konawe Selatan lampaui target

Konsel, Sultra cerdas com - Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) berhasil melampaui target harian dalam kegiatan vaksinasi massal Covid-19 yang serentak dilaksanakan di semua wilayah Konsel, Rabu (30/6). 


Sebanyak 3151 warga Konsel berhasil menjalani vaksinasi. Itu berarti melebihi target yang dicanangkan Bupati H Surunuddin Dangga ST.,MM lewat surat edaran dua hari sebelumnya yang menargetkan sekitar 2300 warga bisa divaksinasi Rabu ini. 


Kepala Dinas Kesehatan Konsel, dr Maharayu M.Kes mengatakan vaksinasi yang melampaui target tersebutdicapai berkat usaha optimal dan gotong royong dengan semua pihak mulai dari tenaga kesehatan juga bantuan aparat TNI/Polri dan juga yang paling utama adalah animo masyarakat yang luar biasa dalam mensukseskan kegiatan tersebut. 


“Vaksinasi menjadi salah satu upaya penting dalam mengurangi laju penyebaran virus sehingga mengurangi lonjakan kasus. Salah satu strategi pemerintah adalah mengupayakan ketersediaan vaksin dan mempercepat program vaksinasi sehingga semakin banyak masyarakat terlindungi,” kata dr Maharayu. 


Apresiasi juga disampaikan dr Maharayu kepada tenaga kesehatan dan aparat keamanan yang setia memberikan pelayanan terbaik bahkan hingga waktu menunjukkan pukul 18.30 petang. " Semoga dengan upaya yang maksimal ini, Konsel bisa membantu rencana Presiden Jokowi yang menargetkan setiap hari ada 1 juta warga yang divaksin," ungkapnya. 


Data yang diterima hingga hari ini (30/6) dari total sasaran vaksin 42.440 sudah ada 31.442 warga yang menerima vaksinasi atau 73.08%.  Adapun jumlah vaksin yang diterima Pemda Konsel dari Pemprov Sultra sebanyak 41.300 dosis, yang terpakai 31.606 dosis dengan sisa stok 9.620 dosis.





Laporan  :  Toyo tongasa 

×
Berita Terbaru Update