Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Terus Berkontribusi, PGRI Kolaka Santuni Siswa Yatim dan Guru GTT

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Rabu, 05 Mei 2021 | Mei 05, 2021 WIB Last Updated 2021-05-06T04:53:02Z

 

ketgam : Bakti sosial PGRI Kolaka dengan membagikan sembako kepada siswa anak yatim dan GTT
Kolaka, Sultra cerdas com-  Perhatian organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kolaka dibawah komando Mujabar, S. Pd, M. Si patut diapresiasi. Pasalnya PGRI Kolaka terus berkontribusi bagi masyarakat dan daerah. 


Hal ini diperlihatkan PGRI Kolaka saat momen bulan suci Ramadhan tahun ini, PGRI Kolaka kembali melaksanakan kegiatan bakti sosial (Baksos) dengan memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat termasuk kepada siswa anak yatim dan siswa tidak mampu, juga kepada Guru Tidak Tetap (GTT). 


Untuk kegiatan baksos diakhir Ramadhan ini PGRI Kolaka kembali menyalurkan bantuannya. Kegiatan yang dikemas melalui buka puasa bersama antara PGRI Kabupaten Kolaka dan PGRI Cabang Wundulako sebanyak puluhan paket sembako kembali disalurkan, Rabu (5/5). 


Ketua PGRI Kolaka Mujabar mengatakan, kegiatan sosial yang dilakukan selama ini, merupakan salah satu program PGRI Kolaka dalam membantu masyarakat.


"Kegiatan berbagi ini merupakan program PGRI Kolaka dan melalui kegiatan ini kita ingin memperlihatkan jati diri PGRI Kolaka, bahwasanya PGRI Kolaka bisa berkontribusi bagi masyarakat dan daerah. Sehingga bisa menjadi contoh ditengah masyarakat," Katanya.

ketgam : Bakti sosial PGRI Kolaka 

Selain itu, kata Sekdis Dikbud Kolaka ini, melalui kegiatan buka puasa bersama ini bertujuan untuk memperkokoh persatuan dan silaturahmi ditubuh PGRI Kolaka agar semakin solid. 


"Jadi kegiatan bukber ini merupakan kegiatan terakhir yang kita laksanakan yang mana sebelumnya kita sudah laksanakan di 2 Kecamatan perwakilan zona yaitu untuk wilayah selatan itu di kecamatan Pomala dan wilayah utara di Kecamatan Latambaga dan hari ini di kecamatan Wundulako. Dan memang kita hanya programkan untuk tahun ini hanya 3 Kecamatan, InsyaAllah nanti ditahun depan kita akan melaksanakan di 12 Kecamatan. Semoga kita masih diberikan umur panjang agar kegiatan di tahun depan dapat kita laksanakan," Ucapnya. 


Mujabar juga berharap agar PGRI Kolaka semakin solid sehingga akan terus memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat dan daerah. Selain itu, PGRI Kolaka juga akan terus bersinergi dengan pemerintah. 


"Kami juga mengharapkan kepada semua anggota mari kita selalu memperkokoh persatuan melalui silaturahmi ini karena jika itu kita tidak lakukan maka organisasi PGRI hanya sekedar nama saja Mari kita saling menghargai dan menyampaikan apa yang ingin disampaikan. Kami juga selalu menyampaikan kepada anggota agar selalu patuh dan memberikan contoh terkait protokol kesehatan," Tutupnya. 


Sementra itu, sekretaris PGRI Kolaka La Ode Kowareono mengatakan, kegiatan sosial dan buka puasa bersama dibagi atas tiga wilayah yakni wilayah selatan Pomalaa itu wilayah utara itu kecamatan Latambaga, dan wilayah tengah kecamatan Wundulako. Yang mana ini merupakan program PGRI Kabupaten untuk saling mempererat hubungan silaturahmi baik yang ada di kabupaten maupun di tingkat kecamatan.


"Dalam kegiatan ini kami siapkan paket sembako yang diberikan kepada siswa yang tidak mampu dan anak yatim. Selain itu ada juga diberikan kepada guru GTT, kita berharap semoga di tahun depan kegiatan ini terus berjalan dan lebih banyak bantuan lagi yang diberikan kepada masyarakat," Singkatnya. (Eno).

×
Berita Terbaru Update