Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Positif Covid-19, Penumpang Asal Konawe Dicekal

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Selasa, 18 Mei 2021 | Mei 18, 2021 WIB Last Updated 2021-05-18T12:10:28Z

ketgam : salah satu penumpang kapal fery Kolaka-Bajoe yang akan diisolasi di SIKIM karena positif Covid-19
Kolaka, Sultra Cerdas com- Tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Kolaka langsung bergerak cepat melakukan isolasi terhadap salah satu penumpang kapal Fery Kolaka-Bajoe yang berasal dari Kabupaten Konawe (J) 22 tahun yang positif Covid-19 berdasarkan hasil rapid antigen yang dilakukan pihak Otoritas pelabuhan Kolaka, Selasa (18/5). 


Pemuda tersebut, langsung dijemput oleh petugas untuk diisolasi di Sentral Industri Kecil Menengah (SIKIM) kota Kolaka. 


Juru bicara vaksinasi Covid-19 Kabupaten Kolaka dokter Aziz Amin membenarkan, jika pihaknya terpaksa menahan salah satu penumpang yang akan menyebrang ke Makassar, akibat hasil rapid tes antigen pemuda tersebut positif.


"Berdasarkan hasil rapid antigen yang dilakukan pihak Pelabuhan Kolaka salah satu penumpang dinyatakan positif Covid-19, sehingga untuk menghindari adanya penyebaran virus Corona penumpang tersebut langsung kita isolasi di SIKIM," Katanya saat ditemui media ini. 


Nantinya, kata dokter Aci sapaan akrabnya pemuda tersebut akan menjalani masa isolasi selama lima hari kedepan. Jika dalam lima hari kedepan pihaknya akan kembali melakukan rapid terhadap pemuda tersebut dan jika hasilnya negatif makan pemuda tersebut diperbolehkan untuk melakukan penyebrangan.


"Penumpang tersebut akan dikarantina di SIKIM selama 5 hari kedepan kemudian Pemuda tersebut akan kembali kita rapid antigen setelah hasilnya negatif maka pemuda tersebut kita izinkan untuk melakukan penyeberangan," Jelasnya. 


Dikatakannya, pemuda tersebut masih dalam keadaan sehat tanpa adanya gejala demam atau sakit. 


"Kondisinya masih sehat seperti biasa, jadi dia itu OTG atau orang tanpa gejala. Inilah yang kita antisipasi sehingga Pemda Kolaka memberlakukan aturan agar setiap penumpang baik yang akan melakukan penyebrangan ke Bajoe ataupun sebaliknya maka wajib untuk dilakukan Swab antigen," Tutupnya. (en)




×
Berita Terbaru Update