Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemuda Muhammadiyah Kolaka Siap Berkontribusi Dalam Membangun Daerah

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Minggu, 02 Mei 2021 | Mei 02, 2021 WIB Last Updated 2021-05-03T00:36:09Z

 

Ketgam: Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH, MH bersama pengurus PD Pemuda Muhammadiyah Kolaka (Ist).
Kolaka, Sultra cerdas com-  Pelantikan bersama Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM), Pengurus Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), PD Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) kabupaten Kolaka, berdasarkan surat keputusan pimpinan wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Tenggara Nomor 1.5/56/1442 tentang penetapan personalia pimpinan daerah Pemuda Muhammadiyah Kolaka priode 2018-2022 hasil musyawarah daerah sukses digelar disalah satu hotel di Kolaka pada Sabtu 1 Mei kemarin.


Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Bupati Kolaka H. Ahmad Safe, ketua PD Pemuda Muhammadiyah Sultra La Ode Azizul, Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa, SH., S.I.K., dan Asisten I dan III Pemkab Kolaka.


Dalam sambutannya, Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kolaka Firlan Muharram Alimsyah mengatakan, yang perlu pahami bersama bahwa di tengah masyarakat banyak yang mengira bahwa Muhammadiyah itu adalah agama padahal Muhammadiyah adalah organisasi Islam karena di dalam Muhammadiyah terdapat motto atau prinsip bahwa Al Islam adalah agamaku Muhammad adalah nabiku dan Muhammadiyah adalah gerakan ku sehingga sangat jelas Muhammadiyah adalah sebuah gerakan yang di kenal di Indonesia adalah organisasi.


"Jadi Muhammadiyah itu hadir untuk berkontribusi memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara," katanya. 


Selain itu, kata anggota DPRD Kolaka ini, yang perlu dipahami juga bahwa kita tanamkan di dalam diri kita bahwa menjadi pengurus Muhammadiyah jangan pernah, anda berharap bahwa ketika bergabung di organisasi ini maka anda akan mendapatkan rupiah karena di organisasi ini kita dituntut hanya keikhlasan. Karena kalau kita melihat sejarah berdirinya muhammadiyah yang didirikan oleh Kyai Ahmad Dahlan yang mempelopori Muhammadiyah pengorbanan di beliau di dalam biografinya, dimana pada usia akhir hayatnya kategori ekonominya sangat miskin sehingga Muhammadiyah tidak menggambarkan seperti organisasi yang Monarki yang ketika orang bekerja akan diberikan imbalan. Akan tetapi di Muhammadiyah itu merupakan gerakan yang dilakukan secara ikhlas dalam membangun ukhuwah islamiyah, bangsa, dan negara. 


"Menjadi pengurus pimpinan muhammadiyah sangat dibutuhkan keikhlasan dalam bekerja. Perjuangan kami dalam membantu dan mendukung pemerintah daerah melalui program-program yang disosialisasikan, akan tetapi kami juga kritis dalam pembangunan, namun kami juga memberikan solusi," ucapanya.


Olehnya itu, organisasi Muhammadiyah Kolaka dalam perjuangan dan pergerakan yang akan dilakukan salah satunya dengan mendukung dan mensukseskan apa yang menjadi program-program pemerintah daerah Kolaka. Sehingga dengan kedatangan bapak Bupati Kolaka menjadi sebuah komitmen bahwa Pemuda Muhammadiyah Kolaka akan berkarya sesuai kapasitasnya sebagai Pemuda.


"Pemuda hari ini bukanlah diskusi kemudian mempersoalkan hal yang tidak penting akan tetapi Pemuda Muhammadiyah bersama organisasi Muhammadiyah lainnya akan memberikan kontribusi ketika dia mengkritik pemerintah maka Pemuda harus memberikan solusi seperti itulah pemuda yang diberikan yaitu memberikan suatu solusi supaya kita tidak terbelenggu dengan dinamika yang ada," Tutupnya. 


Sementara itu, Bupati Kolaka Himbauan Ahmad Sari menyampaikan, Pemuda Muhammadiyah diharapkan dapat menjadi pelopor pencegahan penyebaran covid-19, yang hingga kini masih berada disekitar kita tanpa kita ketahui. 


Selain itu, yang menjadi tantangan saat ini yakni kemiskinan dan keterbelakangan yang. Untuk itu, dirinya berharap agar mari bersama-sama mencarikan solusinya sebab ini bukan hanya menjadi masalah pemerintah daerah tapi juga menjadi masalah bangsa ini. 


"Kita tidak bisa pungkiri bahwa kontribusi Muhammadiyah cukup besar terhadap negeri ini, akan tetapi tantangan kita sekarang itu menghadapi keterbelakangan dan kemiskinan karena ini merupakan persoalan bangsa yang sampai hari ini belum selesai meskipun pemerintah telah mengeluarkan dana yang cukup besar dalam mengatasi kemiskinan akan tetapi belum bisa juga menyelesaikan sehingga ini menjadi tantangan kita ke depan agar supaya persoalan dua persoalan ini bisa terselesaikan salah satunya dengan memperbaiki dunia pendidikan. Sehingga pemerintah daerah memohon dukungan kepada semua pihak termasuk kepada pemuda Muhammadiyah, IMM, dan IPM agar apa yang telah kita programkan bisa dituntaskan dan jika ada hal-hal yang ingin disampaikan mari kita bicarakan secara baik dengan Islami karena Kolaka ini adalah milik kita semua yang harus kita jaga pelihara. Untuk itu, saya berharap kepada saudara-saudara yang telah dilantik ini agar menjalankan amanah yang telah disampaikan untuk dijalankan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab," Harapnya. (En)




×
Berita Terbaru Update