Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ketua Tamalaki Wonua Mekongga Berganti

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Senin, 10 Mei 2021 | Mei 10, 2021 WIB Last Updated 2021-05-10T10:08:23Z

ketgam : ketua tamalaki wonua mekongga
Kolaka, Sultra cerdas com- Yusran Wasirih terpilih menjadi Ketua Tamalaki Wonua (TAAWU) Mekonga menggantikan Abdillah Sukarkio melaui Musyawarah Besar Luar Biasa ( Mubeslub) yang digelar Minggu, 9 Mei 2021 bertempat di aula rapat Gedung DPRD Kabupaten Kolaka.


Terpilihnya Yusran Wasirih untuk masa jabatan 2021 - 2023 setelah berhasil meraup suara terbanyak ketimbang rivalnya Iwan Odgo melalui voting tertutup.


Stering comite Mubeslub Adin Sucipto menjelaskan bahwa Mubeslub digelar karena mayoritas anggota Tamalaki Wonua Mekongga menilai Abdilah Sukarkio yang terpilih melalui Mubes ke -1 pada Desember 2020 hingga Mei 2021 dinyatakan gagal menjalankam amanah Mubes.


"Salah satu indikator kegagalan Abdillah yaitu selama lima bulan memimpin organisasi tidak ada keseriusan menyusun komposisi kepengurusan. Sementara dalam AD/ART diamanahkan paling lambat satu bulan setelah terpilih wajib menyelesaikan komposisi kepengurusan," terang Adin Sucipto







Sementara itu, Ketua Tamalaki Wonua Mekongga Yusran Wasirih berjanji akan memberikan yang terbaik bagi organisasi, dan akan selalu mengedepankan musyawarah mufakat dalam mengambil suatu keputusan.


"Insya Allah saya akan mngeban amanah ini sebagai Ulusala Tamalaki Wonua Mekongga secara adil dan bijaksana, dengan semboyan Medulu Mepokoaso( Persatuan & Kesatuan ) demi Kebangkitan Ana Wonua Mekongga di Seluruh Wilayah hukum adat Mekongga," Ucapnya. 


Sebagai program langkah awal kata Yusran yang akan dilakukan 30 hari kedepan adalah menyusun Struktur Organisasi Tamalaki Wonua ( Taawu ) Mekongga.

Selanjutnya akan bermusyawarah dengan Pengurus Inti, para pendiri dan tokoh Taawu Mekongga terkait dgn Program kerja kedepannya.


"Saya akan slalu mengedepankan Musyawarah Mufakat dlm setiap pengambilan keputusan, karena ormas ini adalah milik Ana Wonua Mekongga dan Ucapan trimakasih kepada seluruh simpatisan TAAWU Mekongga yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu," Tutupnya. (en)

×
Berita Terbaru Update