Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jalan Utama Pasar Bokeo Laduma Dawi-dawi Terancam Putus

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Minggu, 23 Mei 2021 | Mei 23, 2021 WIB Last Updated 2021-05-24T02:41:15Z

 

Ketgam: Kondisi jalan utama menuju pasar Bokeo Laduma Dawi-dawi yang terancam putus akibat diterjang ombak.
Kolaka, Sultra Cerdas com- Akses utama jalan masuk menuju pasar Bokeo Laduma Dawi-dawi, Kecamatan Pomalaa terancam putus akibat diterjang erosi. Bahkan luapan air laut saat pasangan dengan cepat mengikis bahu jalan. 


Kepala pasar Bokeo Laduma Dawi-dawi Samsuar mengaku jika, tidak segera dibenahi maka dipastikan akses jalan utama menuju pasar Laduma akan terputus dan akan mengakibatkan aktifitas pasar menjadi lumpuh. 


"Kita liat sendiri pak, kondisinya sudah menghawatirkan karena setiap hari jalanan ini selalu dihantam ombak," Katanya saat ditemui media ini, Minggu (23/5). 


Akibat kondisi tersebut, kata Cua sapaan akrabnya, pihaknya sudah melaporkan kepihak terkait agar segera mendapatkan bantuan pembuatan tanggul. 


"Saya sudah laporkan ke Dinas Perindustrian semoga saja tahun ini sudah bisa dibenahi," Ucapannya. 


Selain itu, lanjutnya akibat diterjang ombak bahu jalan terus berkurang, bahkan saat ini bahu jalan yang sudah terkikis mencapai tujuh meter. Tak hanya itu, akibat luapan air laut juga berdampak pada penumpukan sampah, sehingga pihaknya kewalahan mengatasi sampah yang dibawa air laut. 


"Selain merusak jalan, tumpukan sampah juga terjadi akibat dibawa air laut yang langsung masuk karena tidak adanya tanggul penghalang," Akunnya. 


Samsuar berharap agar, kondisi tersebut bisa segera ditangani sebab jika terus dibiarkan maka dipastikan akses jalan utama akan putus. Sehingga akan berdampak buruk bagi aktivitas pasar. 


"Kami harapan segera dibenahi," Harapnya. (En). 



×
Berita Terbaru Update