Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati H. Ahmad Safei Ikuti Rapat Virtual Penegakan Disiplin Prokes dan Penanganan Covid - 19

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Senin, 03 Mei 2021 | Mei 03, 2021 WIB Last Updated 2021-05-03T14:03:52Z

ketgam : rapat virtual penegakan disiplin prokes dan penanganan covid -19
Kolaka, Sultra cerdas com - Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH mengikuti acara Rapat Koordinasi (Rakor) Dalam Rangka Penegakan Disiplin Prokes & Penanganan Covid-19 yang dilaksanakan secara virtual melalui video Conference di Command Center Diskominfo Kolaka,  Senin (3/5/2021).


Rapat koordinasi tersebut ini dipimpin secara langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian,  yang juga diikuti oleh tingkat Menteri lainnya serta Kepala Daerah dan Forum Koordinasi Perangkat Daerah (Forkopimda) se-Indonesia.


Dalam arahannya Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyampaikan, bapak Presiden RI beberapa kali melakukan penekanan agar penanganan covid-19 ini harus benar-benar di atasi jangan sampai kendor dan harus belajar dari kasus yang ada di India yang mana terjadinya ledakan tsunami covid-19 yang sangat luar biasa. 


Oleh karena itu, saya meminta kepada seluruh kepala daerah untuk satu narasi dalam kasus penanganan covid-19 ini terutama berkaitan dengan adanya larangan mudik pada tahun ini.


Mendagri juga mengatakan, Lebaran kali ini pemerintah daerah memutuskan untuk melarang mudik lebaran bagi ASN, TNI,  POLRI, Pegawai BUMN, Karyawan Swasta dan seluruh masyarakat lainnya untuk mengantisipasi lonjakan kasus covid-19 di Indonesia terutama pada hari Raya Idul Fitri mendatang. 


Pada kesempatan ini pula, Mendagri berharap dari hasil rapat yang telah dilaksanakan ini hendaknya dapat ditindaklanjuti terkait antisipasi penularan covid-19 dimasa mudik lebaran. Maka diharapkan pula kepada Gubernur, Bupati/Wali Kota untuk selalu mengikuti arahan bapak Presiden RI untuk dijadikan acuan dalam melakukan penanganan covid-19 di daerah masing-masing. 


Turut hadir pada kegiatan rakor ini Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa, SH., S.I.K., M. Si, Dandim 1412 Kolaka Letkol Inf Risa Wahyu Pudji Setyawan BS, M. Han, Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. Kolaka Mustajab, SE., M. Si, Yang mewakili Kemenag, Kadis Perhubungan dan Kadis kesehatan. (HPK/Olan)

×
Berita Terbaru Update