Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sekda Poitu Murtopo Resmi Luncurkan Gerakan Cinta Zakat

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Kamis, 29 April 2021 | April 29, 2021 WIB Last Updated 2021-04-29T11:30:47Z

 

ketgam : sekda Kolaka dalam kegiatan peluncuran gerakan cinta zakat
Kolaka, Sultra cerdas com- Sekretaris Daerah Kab. Kolaka Drs. H. Poitu Murtopo, M. Si selaku yang mewakili Bupati Kolaka membuka secara resmi Peluncuran "Gerakan Cinta Zakat" di Kab. Kolaka bertempat di Aula Sasana Praja Pemda Kolaka, Kamis (29/4/2021).


Turut hadir pada kegiatan ini Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Muh. Bakri, SH., MH, Kepala Kantor Kementerian Agama Kolaka, Kepala SKPD lingkup Pemda Kolaka,  Pimpinan Instansi Vertikal, Ketua Pengadilian Negeri  Ketua Pengadilian Agama atau yang mewakili, Ketua Badan Amil Zakat  Nasional (Baznas) Kab. Kolaka, Manajemen PT. Antam, dan Pimpinan Perbankan.


Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kab. Kolaka mengatakan, pada saat ini kita sudah bisa tetap berzakat ditengah pandemi covid-19 dengan tetap mematuhi dan menjaga protokol kesehatan.  Berzakat saat ini juga bisa dilakukan secara online. 


"Saya harapkan dana zakat yang dihimpun oleh Baznas ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk  membantu saudara-saudara kita yang mengalami kesulitan akibat pandemi covid-19 dan juga untuk membantu mengentaskan kemiskinan secara menyeluruh di Kab. Kolaka," harapanya


Pada kesempatan ini pula,  saya juga akan meluncurkan secara resmi gerakan cinta zakat yang mendorong partisipasi masyarakat untuk meningkatkan penghimpunan zakat, infak dan sedekah. 


"Gerakan cinta zakat yang dilaksanakan ini sejalan dengan program pemerintah yang memiliki kerja sangat besar untuk memoderasi kesenjangan sosial dan mengentaskan kemiskinan, menangani musibah dan bencana serta menuntaskan program-program SDGs (Sustainable Development Goals),"ujarnya. 


Oleh karena itu, saya juga menghimbau kepada seluruh pejabat baik pada instansi vertikal maupun pejabat yang ada pada organisasi perangkat daerah, pimpinan dan anggota DPRD Kab. Kolaka, BUMN, Swasta dan Para Camat Se-Kab. Kolaka untuk menunaikan zakat melalui amil zakat resmi. 


Di akhir acara dilanjutkan dengan pembayaran zakat Fitrah, Mal dan Infak oleh Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH,  Sekretaris Daerah Kab. Kolaka Drs. H. Poitu Murtopo, M. Si, serta para kepala SKPD lingkup Pemda Kolaka, dan Instansi vertikal.(HPK/Olan)

×
Berita Terbaru Update