Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Relawan ASR Tembus Pelosok Desa Kunjungi Kerukunan Keluarga Flores

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Minggu, 11 April 2021 | April 11, 2021 WIB Last Updated 2021-04-12T01:04:02Z

 

ketgam :tim ASR silaturahim dengan keluarga Flores 
Kolaka, Sultra Cerdas com- Tim relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) kembali menyambangi masyarakat Kabupaten Kolaka. Kali ini, Relawan ASR melakukan perjalanan menembus pelosok desa yang berada di Kecamatan Polinggona.


Sebagai salah satu wilayah di bagian selatan Kabupaten Kolaka, Kecamatan Polinggona menaungi beberapa desa yang letaknya jauh dari hiruk-pikuk keramaian. Salah satunya yakni Desa Lamundape.


Desa Lamundape terletak di tengah-tengah perkebunan kelapa sawit milik salah satu perusahaan pengolahan minyak kelapa sawit yang beroperasi di Kabupaten Kolaka. Untuk sampai ke desa tersebut memakan waktu sekitar 1 jam dari ibukota kecamatan dengan melintasi jalan tak beraspal dan juga sungai.


Koordinator ASR Kabupaten Kolaka, Indrawan Abbas menuturkan, kunjungan Relawan ASR Kabupaten Kolaka ke Desa Lamundape, Kecamatan Polinggona, adalah untuk bersilaturahmi dengan masyarakat yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Besar Flores yang bermukim di desa itu sejak belasan tahun.


Kunjungan Relawan ASR disambut baik oleh masyarakat Kerukunan Keluarga Besar Flores. Hal itu terlihat sejak pukul 17.00 Wita mereka sudah berkumpul di rumah salah seorang tokoh masyarakat Flores.


Indra sangat bersyukur karena sudah disambut dan diterima baik oleh masyarakat Keluarga Besar Flores. Terlebih, Relawan ASR baru pertama kali bertandang ke desa itu.


"Meskipun ini kunjungan kami yang pertama, tapi ini bukan yang terakhir. Ini adalah awal untuk kami menjalin silaturahmi yang berkelanjutan," Katanya saat ditemui media ini, Kamis (8/4) kemarin. 


Dijelaskan, ASR merupakan organisasi yang fokus pada program sosial dan kemanusiaan di bawah naungan Mayjen TNI Andi Sumangerukka, sehingga kehadiran Relawan ASR di tengah masyarakat Keluarga Besar Flores diharapkan dapat menjawab persoalan yang mereka hadapi.


"Insya Allah kami akan selalu hadir dalam menyapa semua elemen masyarakat secara langsung dan berupaya memberikan solusi terkait keluhannya ditengah masyarakat," Tutupnya. 


Sementara itu, Benyamin Kami, tokoh masyarakat Keluarga Besar Flores mengapresiasi semangat Relawan ASR karena telah hadir di tengah-tengah mereka meski harus melewati jalan berlubang dan berdebu.


Sehingga Keluarga Besar Flores, kata dia, siap mendukung dan menjadi bagian dari ASR.


"Kami salut kepada relawan ASR dan Kami juga menyampaikan sejumlah masukan serta harapan kepada Relawan ASR. Kami juga berharap agar komunikasi dan silaturahmi antara ASR dengan Keluarga Besar Flores dapat terus terjalin," Harapnya. (Olan).

×
Berita Terbaru Update