Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemkab Konsel Matangkan Persiapan Penyambutan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Senin, 19 April 2021 | April 19, 2021 WIB Last Updated 2021-04-20T01:25:52Z

ketgam : Rapat pemantapan persiapan penyambutan kedatangan Bupati dan wakil Bupati Konsel terpilih periode 2021 - 2026
Konsel, Sultra cerdas  com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan menggelar rapat pemantapan persiapan menyambut kedatangan Kepala Daerah terpilih periode 2021 - 2026 Bupati H Surunuddin Dangga ST MM dan Wakil Bupati Rasyid S.Sos M.Si  


Rapat dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Ir Drs H Sjarif Sajang M.Si dan dihadiri para pimpinan OPD. Senin (19/4/2021). Sesuai agenda keduanya   bakal menuju ke Ibukota Kabupaten Konsel usai upacara pelantikan pada 26 April 2021. Pelantikan dilakukan oleh Gubernur Sulawesi Tenggara H Ali Mazi SH di Auditorium Kantor Gubernur.


Rangkaian persiapan penyambutan yang dibahas dalam rapat adalah dimulai dengan nonton bareng proses pelantikan secara live streaming/virtual di lantai tiga Kantor Bupati pada pagi hari, hingga penyambutan dan buka puasa serta shalat tarawih bersama di pendopo rumah jabatan Bupati di Andoolo.


Demi penerapan protokol kesehatan, disebutkan jumlah undangan untuk kegiatan penyambutan dibatasi maksimal 200 orang, selain itu Pemkab menyiapkan personel Satpol PP bekerjasama dengan pihak TNI - POLRI untuk memastikan acara berlangsung aman tertib dengan prokes ketat. Dimana seluruh peserta wajib memakai masker dan pengecekan suhu tubuh saat memasuki lokasi kegiatan.


Terungkap, dihari yang sama usai pelantikan kegiatan penyambutan yang rencananya pada siang hari akan diisi dengan tarian dan pakaian adat tolaki. Dan pada acara buka puasa akan dihibur dengan iringan musik gambus dan lagu - lagu nasyid.


"Hari ini kita matangkan seluruh rangkaian kegiatan penyambutan hingga closing acara, saya minta semua instansi berperan aktif mensukseskan kegiatan ini,"ujar Sekda Konsel H Sjarif Sajang disela-sela rapat didampingi Asisten I dan Staf Ahli Bupati.


Ia juga meminta pelibatan Tim PKK dan Dharma Wanita dalam kegiatan tersebut agar seluruh undangan yang terbatas terlayani dengan baik."Undangan kita batasi demi pencegahan, tapi pelayanan kepada mereka harus maksimal agar tidak terkesan tidak terlayani,"tekannya.


Selain itu Sekda berpesan untuk selalu menjaga kebersamaan sekaligus mengingatkan agar euforia penyambutan tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan ketat dengan memastikan wajib pakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan.


"Diminta partisipasi semua untuk hidupkan suasana dengan menjaga kekompakan dan kebersamaan, karena yang kita sambut adalah pimpinan daerah pilihan masyarakat dan penanggung jawab APBD Konsel. Dan juga tetap waspada jaga prokes dengan tidak lalai karena euforia," tandas mantan Kadishub Kota Kendari ini.



Laporan   : Toyo tongasa

×
Berita Terbaru Update