Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Club Mekongga Horsebow Archery Kolaka Bina Atlet Pemanah Tradisional

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Senin, 12 April 2021 | April 12, 2021 WIB Last Updated 2021-04-13T02:28:32Z

 

ketgam : Ketgam: Club Mekongga Horsebow Archery (MHA) Kolaka saat menggelar turnamen level satu untuk kategori pemanah tradisional
Kolaka, Sultra Cerdas com- Olahraga panahan saat ini sudah menjadi salah satu olahraga yang cukup diminati masyarakat Kolaka. Tak jarang olahraga tersebut bahkan selalu diperlombakan, bahkan saat ini pula sudah banyak komunitas panahan di Bumi Mekongga.


Salah satu club panahan yang sedang melakukan pembinaan atletnya yaitu komunitas panahan tradisional Club Mekongga Horsebow Archery Kolaka yang mana saat ini sudah ada puluhan anggota yang bergabung dalam club tersebut. 


Ketua Club Mekongga Horsebow Archery (MHA) Kolaka Imam Ibrahim mengatakan, pihaknya secara perdana melaksanakan kegiatan lomba Loop Miko gak yang mana maksud dari kegiatan tersebut adalah untuk melatih para pemanah OST Full House Power khususnya pemanah tradisional agar bagaimana meningkatkan kemampuan atau kemahiran atau skillnya dalam memanah. Yang mana diikuti 30 peserta dari anggota Club Mekongga Horsebow Archery Kolaka. 


"Allhamdulilah kegiatan lomba yang sudah kita laksanakan berjalan dengan lancar, dan kedepan kita akan membuat kegiatan serupa yang lebih besar lagi," Katanya saat ditemui media ini, Minggu (11/4) kemarin. 


Selain untuk melatih skill, kata Imam Ibrahim pihaknya juga ingin merekrut para pemanah tradisional untuk bergabung di Club Mekongga Horsebow Archery Kolaka dan nanti akan lanjut ke level 2 setelah Romadhon dilakukan dengan cara yang berbeda yaitu dinamik yaitu targetnya di sembarang tempat. Sehingga pihaknya akan fokus melakukan pembinaan terhadap para atlet. Apalagi saat ini untuk atlet pemanah kategori tradisional itu masih minim berbeda dengan pemanah moderen yang atletnya cukup banyak. 


"Target kami kedepan itu agar bisa menciptakan para atlet handal yang bisa mengharukan nama daerah, serta bisa bersaing tidak hanya ke tingkat nasional akan tetapi sampai ke tingkat internasional," inginnya.


Olehnya itu, dirinya berharap agar semua anggota club selalu Istiqomah dengan orang-orang yang Saleh dan Solid. Serta ke depannya juga pihaknya bisa membuat open turnamen dengan mengundang pemanah-pemanah tradisional dari luar Sulawesi Tenggara. 


"Kita berharap dengan hadirnya komunitas ini akan memberikan kontribusi besar bagi daerah yang kita cintai ini," Harapnya. (Olan). 



×
Berita Terbaru Update