Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sambangi Korban Puting Beliung di Labandia , Bupati Koltim Berikan Bantuan

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Rabu, 03 Maret 2021 | Maret 03, 2021 WIB Last Updated 2021-03-03T23:54:32Z

ketgam : Bupati Kolaka Timur H.Samsul Bahri Madjid saat memberikan bantuan korban puting beliung 
Koltim, Sultra cerdas com- Angin puting beliuang yang menerjang Desa Bou dan Lowa, Kecamatan Labandia, Kabupaten Kolaka Timur, merusak puluhan bangunan rumah warga, kejadian Selasa tersebut terjadi pada hari Selasa sore (2/3)


Berdasarkan data Badan Penanggulangan dan Bencana Daerah (BPBD) Koltim, total rumah yang rusak sebanyak 62 unit rumah, dengan rincian, 32 unit di Desa Bou 32 Unit dan 30 Unit di desa Lowa.


Dengan adanya musibah bencana yang terjadi di Dua desa tersebut, Pemda Koltim melalui intruksi Bupati H. Samsul Bahri SH MSi, pihak terkait  langsung bergerak cepat ke lokasi Bencana   untuk langsung terjun kelapangan membantu para korban tersebut.


Tak hanya itu, Rabu (3/3) pagi, Bupati bersama Wakil Bupati Hj Andi Merya Nur Sip, Kapolres Kolaka AKBP saiful Mustofa, dan Ketua TP. PKK dan Dekranasda Koltim Hj Diana Samsul Bahri SP dan sejumlah jajaran, langsung menyambangi dua desa yang terdampak tersebut.


Didua lokasi tersebut, Bupati dan jajaran langsung menyeyahkan bantuan sembako sebanyak 65 paket, seng 100 lembar dan sejumlah kebutuhan mendasar lainnya.


Kepada para korban, Bupati Samsul Bahri  menyampaikan agar dalam menghadapi  serta menjalani musibah ini dengan tetap sabar 


“Pemerintah daerah  akan terus memantau dan membantu penanganan bencana ini, yang tentu saja juga didukung tenaga dari TNI Polri, termasuk masyarakat mari kita gotong royong, kami juga akan segera mengkoordinasikan ke provinsi sampai pusat. Ingat, tetap berhati-hati menghadapi cuaca saat ini dan jangan terlena,” ujar bupati.


Ditempat yang sama Wakil Bupati menyampaikan Hal yang sama Semoga dengan bantuan ini, meringankan beban warga yang terkena dampak,serta harapan Kami para korban Bencana  tetap tabah dan tegar. 


" Tak lupa pula untuk selalu menjaga protokol kesehatan ditengah pandemic Covid-19, dengan menerapkan 3 M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” pesannya




Laporan : Idil

×
Berita Terbaru Update