Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

HKG PKK Ke-49, Konsel Pamerkan Kerajinan Limbah Kayu Dan Percak Kain

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Kamis, 18 Maret 2021 | Maret 18, 2021 WIB Last Updated 2021-03-18T14:29:59Z

 

ketgam : Hj. Andri Tendri Rawe Silondae MM bersama Ketua TP PKK Agista Ariyani Ali Mazi,SE 
Kendari , Sultra cerdas com- Pj Bupati Konsel Andi Tenri Hadiri Peringatan Kesatuan Gerak PKK Ke-49 Tingkat Provinsi. Konsel Pamerkan Kerajinan Limbah Kayu dan Percak Kain.


Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Ke-49 Tingkat Provinsi Tahun 2021, yang di laksanakan di Claro Hotel Kota Kendari, Kamis (18/3/2021).


Kegiatan yang di buka Gubernur Sultra H Ali Mazi SH tersebut di hadiri langsung Penjabat (Pj) Bupati Konawe Selatan (Konsel) Dra Hj Andi Tenri Rawe Silondae MM. Kegiatan juga diikuti para Ketua dan Pengurus PKK se-Sultra.


Gubernur Ali Mazi menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan tersebut."Perlu kita apresiasi adanya acara ini, bagian kerja keras dan dedikasi dalam memajukan kesejahteraan keluarga," ujarnya saat membuka acara.


Kegiatan yang puncak acaranya hari ini dan telah berlangsung 2 (dua) hari dengan menggelar berbagai kegiatan seperti seminar, workshop dan lomba fashion tenun dan pameran Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), menurut Ali Mazi penting karena sebagai momentum menciptakan energi dan menggelorakan semangat baru bagi seluruh kader PKK diseluruh tingkatan.


"Melalui kegiatan ini diharapkan bisa lebih memantapkan kualitas diri dan menjadi mitra pemerintah dalam mensejahterahkan keluarga dan masyarakat," imbuhnya.


Gubernur Ali Mazi berharap melalui tema perayaan " Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju", nantinya para kader PKK dapat menjadi garda terdepan dalam upaya mewujdkan keluarga maju dan mandiri.


"Sesuai tema kegiatan, kader PKK bisa menjadi pelopor perubahan pada semua asfek baik secara moral maupun dibidang sosial ekonomi untuk kehidupan bermasyarakat yang lebih baik,"tutupnya.


Sementara saat ditemui usai acara, Pj Bupati Konsel Andi Tenri juga turut menyambut baik kegiatan karena menurut ia, dapat menjadi momentum untuk mendorong kader PKK berperan sebagai subyek dalam melaksanakan program pemerintah dengan saling bersinergi. "Sesuai makna yang terkandung dalam HATInya dan 10 program pokok PKK demi memajukan daerah yang dimulai pada lingkungan keluarga," tuturnya.


Terkait keikusertaan Konawe Selatan dalam pameran UP2K juga bagian dari turut memeriahkan HKG PKK. Dimana stand Konsel memamerkan produk minum lokal Kopi Tolaki, Keripik Singkong, Banana Chip dan kerajinan tangan dari limbah kayu dan percak-percak kain tersebut, Pj Bupati Andi Tenri mengatakan melalui ajang tersebut produk lokal asal Konsel bisa lebih dikenal dan dilirik masyarakat luar."Sekaligus berharap usahawan dan pengrajin bisa meningkatkan produksi dengan kualitas dan lebih inovatif sesuai perkembangan jaman yang tentunya berdampak pada peningkatan pendapatan bersangkutan,"terangnya.


Selain itu kata Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan anak, Pengendalian Penduduk dan KB Provinsi Sultra ini, dalam rangka meningkatkan usaha kader PKK salah satunya yakni menggali potensi kegiatan apa saja yang bisa dilaksanakan dan bermanfaat bagi masyarakat.


Untuk diketahui, dalam rangka optimalisasi penerapan perilaku hidup bersih dan sehat PKK Provinsi menyalurkan bantuan bahan dan peralatan (tempat cuci tangan, hand sanitizer, sabun dan masker wajah) kepada PKK Konsel yang diserahkan Ketua TP PKK Sultra Agista Ariyani Ali Mazi SE yang diterima PJ Bupati Konsel.


Dan setelah acara puncak peringatan HKG PKK, kegiatan dilanjutkan dengan pelantikan pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sultra Periode 2018 - 2023, dimana Pj Bupati di dapuk sebagai Bidang Wira Usaha Baru.



Laporan  : Toyo Tongasa 

×
Berita Terbaru Update