Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Firlan Pimpin Pemuda Muhammadiyah Kolaka

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Minggu, 07 Maret 2021 | Maret 07, 2021 WIB Last Updated 2021-03-08T02:57:22Z

ketgam : Firlan Muharram Alimsyah 
 Kolaka, Sultra Cerdas com- Firlan Muharram Alimsyah resmi memimpin Pemuda Muhamadiyah Kabupaten Kolaka, berdasarkan hasil Musyawarah bersama Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten Kolaka yang terdiri dari Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Tapak Suci Putra Muhamadiyah yang dilaksanakan selama dua hari 6-7 Maret bertempat dirumah Adat Mekongga, yang dihadiri oleh pengurus Muhamadiyah provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). 


Anggota Komisi I DPRD Kolaka ini ditunjuk untuk memimpin Pemuda Muhamadiyah kabupaten Kolaka sisa periodesasi 2018-2022.   


Ketua Pengurus Daerah Pemuda Muhamadiyah (PD PM) Kolaka Firlan Muharram Alimsyah mengatakan, kegiatan musyawarah bersama dilaksanakan guna melanjutkan periodesasi untuk mengisi kekosongan kepengurusan ditubuh Pemuda Muhamadiyah. 


"Allhamndulilah saya diberikan amanah melalui pormatur untuk melanjutkan periodesasi 2018-2022 yang insya allah akan dilanjutkan kembali pada priode selanjutnya. Jadi ini untuk mengisi kekosongan melalui Musda yang sebelumnya tidak sempat dilaksanakan jadi baru terselenggara tahun ini," kata anggota DPRD Kolaka ini saat ditemui media ini, Minggu (7/3).


Dikatakannya, dalam memimpin Pemuda Muhamadiyah Kolaka, dirinya berkomitmen untuk membangun organisasi Muhamadiyah lebih baik lagi dari sebelumnya. 


"Jadi sebagai langkah awal untuk kepengurusan yang baru adalah mampu bersinergi kemudian mampu menghidupkan roda organisasi kepemudaan bukan hanya pemuda Muhamadiyah, hanya saja pemuda Muhamadiyah menjadi estaped pertama untuk melanjutkan pujuk kepemimpinan dan menajemen organisasi," ucapnya. 


Apalagi kata kader muda PKS ini, jabatan diamanahkan kepadanya, sebagai ketua pimpinan Muhamadiyah Kolaka yang sekaligus mejabat sebagai pejabat pablik sebagai anggota DPRD memberikan kontribusi bersama dalam organisasi ortom Muhamadiyah untuk kerja di kepemudaan memajukan kepemudaan baik dari segi spritual maupun sosial. 


"Komitmen ini dibangun untuk menjaga stabilitas ditengah pandemik Covid-19 yang sangat berdapak disegala bidang. Meski demikian kita tetap berkarya untuk tetap memajukan dan membesarkan organisasi. Karena organisasi tidak akan besar jika pakum ibadat sekretariat itu kuburannya sedangkan batu nisan itu adalah papan nama organisasi. Jadi organisasi harus terus bergerak dalam membangun daerah baik dari segi keagamaan maupun sosial untuk Kolaka yang lebih baik lagi khususnya kepemudaan," jelasnya. 


Untuk diketahui, dalam kegiatan musyawarah bersama Angkatan Muda Muhamadiyah (AMM) terpilihnya pengurus baru mulai dari Pemuda Muhamadiyah, Ikatan Muda Muhamadiyah (IMM), Ikatan Pelajar Muhamadiyah (IPM), Nasyiatul Aisyiyah (NA), dan Tapak Suci Pemuda Muhamadiyah. (En)



×
Berita Terbaru Update