Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

BPD Kolaka Gelar Bimtek Penerapan Manajemen Resiko

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Selasa, 16 Maret 2021 | Maret 16, 2021 WIB Last Updated 2021-03-16T13:12:46Z

Ketgam :  Bimtek Penerapan Manajemen Resiko yang di gelar Badan Pendapatan Daerah 

Kolaka, Sultra cerdas com- Dalam rangka kunjungan Tim BPKP-RI yang dipimpin langsung oleh Kepala Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara terkait Pembahasan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), Manajemen Resiko dan Optimalisasi Pendapatan Daerah. 


Untuk itu, dilaksanakan Bimtek Penerapan Manajemen Resiko Sektor Pendapatan Daerah Pada Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kolaka dan OPD Terkait, kegiatan ini  dibuka secara langsung oleh Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH di Aula Sasana Praja Pemda Kolaka, Selasa (16/3/2021).


Turut hadir dalam kegiatan ini Inspektur Kab. Kolaka bapak Mujahidin, Kepala Bappenda Kolaka bapak Ramli Sima, SH, ibu Nani Ulina  Kartika Nasution, SE,  M. Ak, CA, CRMP, CIPSAS selaku Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tenggara bersama tim, Serta SKPD/OPD terkait lingkup Pemerintah Daerah Kab. Kolaka.


Bupati Kolaka dalam sambutannya mengatakan, Kabupaten Kolaka merupakan bagian dari Provinsi Sulawesi Tenggara dengan luas wilayah daratan 3.283.64 Km² dan luas perairan laut 15.000 Km² dengan panjang garis pantai 293,45 Km yang terdiri dari 12 kecamatan tentu ini adalah potensi yang sangat besar dan baik untuk mengembangkan potensi yang ada di Kab. Kolaka. 


"Untuk itu, perlu mengoptimalkan pengelolaan sumber-sumber potensi yang ada sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap pendapatan asli daerah,"ujarnya. 


Disisi lain dalam pengelolaan potensi tersebut juga perlu memperhatikan beberapa hal penting terutama penerapan manajemen resiko dengan baik dan benar karena tujuan manajemen resiko ini adalah untuk memastikan resiko yang dihadapi dapat dikelola dengan efektif, efisien, dan bersifat komprehensif agar visi, misi dan sasaran organisasi dapat tercapai dan sesuai dengan prinsip manajemen resiko. 


Namun demikian, Bupati Kolaka menyadari bahwa penerapan manajemen resiko ini masih terasa kurang, maka dari itu atas nama pemerintah daerah tetap mengharapkan bimbingan dan arahan dari  BPKP-RI Provinsi Sultra khususnya terkait dengan bimbingan teknis dalam penerapan manajanen resiko pada OPD terkait terutama pada sektor pendapatan daerah. 


Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penyerahan Plakat dari Bupati Kolaka Kepada Kepala Perwakilan BPKP-RI Provinsi Sultra, dan juga penyerahan piagam penghargaan atas Penilaian Maturitas Penyelenggaraan SPIP Level 3 dari BPKP-RI Provinsi Sultra kepada Inspektur Kab. Kolaka. (HPK/Olan)

×
Berita Terbaru Update