Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Bupati Surunuddin Resmikan Gedung Operasi RSD

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Senin, 22 Februari 2021 | Februari 22, 2021 WIB Last Updated 2021-02-22T13:03:23Z

 

ketgam :  Bupati konawe Selatan H.Surunuddin Sangga resmikan gedung operasi bedah RSD Konsel
Konsel, Sultra cerdas com- Sebagai daerah otonom  yang terus berkembang, pembangunan pusat layanan publik adalah prioritas Pemerintah tak terkecuali di sektor layanan kesehatan. Hal tersebut juga yang mendasari Bupati Konawe Selatan H Surunuddin Dangga untuk terus berbenah dalam meningkatkan fasilitas layanan kesehatan. 


Terbaru, komitmen kuat Bupati Surunuddin kembali terlihat saat meresmikan Gedung Operasi (bedah) Rumah Sakit Daerah (RSD) Konsel (22/2/ 2021. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Surunuddin di dampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Konsel H Sjarif Sajang dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Dr Aprilliana Purba, Ketua Pengadilan Negeri Konsel, Wahyu Setioadi, Direktur RSD dr Bony Lambang Permana serta disaksikan sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemerintah Daerah Konsel.


Dikesempatan itu, Bupati Surunuddin menyampaikan bahwa peningkatan pelayanan dibidang kesehatan merupakan salah satu program kerja unggulannya, yang menurutnya tidak lain bertujuan memberikan layanan kesehatan optimal dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan rakyat yang lengkap, murah dan mudah terjangkau masyarakat.


Dikatakannya juga, pembangunan ruang bedah merupakan bukti komitmennya dalam peningkatan standar fasilitas dan penyelenggaraan kesehatan di Konsel, termasuk untuk memenuhi standar akreditasi kesehatan nasional di tunjang peningkatan SDM tenaga kesehatan dengan mengutamakan keselamatan pasien.


"Dengan adanya ruang bedah, yang nantinya terus kita tingkatkan sarana dan prasarananya diharapkan dapat menjadi penunjang kemudahan pelayanan kesehatan dan memberi manfaat luas bagi seluruh masyarakat," tukasnya.


Sedangkan dalam laporannya, Direktur RSD Konsel dr Boni Lambang Pramana M.Kes  menjelaskan bahwa pembangunan Gedung Ruang Operasi serta sarana dan prasarananya bersumber dari dana DAK APBD Tahun 2020 senilai Rp 11.446.884.205 dengan masa pengerjaan sesuai masa kontrak tertangga 17 Juli 2020 - 28 Desember 2020.


Disebutkannya, Gedung Ruang terdiri dari 4 (empat) Kamar Operasi, dengan rincian 2 ruangan bedah minor, 1 ruangan bedah mayor dan 1 ruangan bedah umum. Dengan tindakan seluruh bedah umum seperti operasi usus buntu, sectio cesarean (sc), hysterectomy (angkat rahim), tonsilitis (amandel), sinusitis, usus turun (hernia), tindakan operasi laparatomi (sayatan dinding perut) dll.


"Tahun ini juga kita anggarkan pembangunan Gedung Radiologi lengkap dengan X-ray konvensional, dan Computed Tomography Scan/CT Scan. Memungkinkan berbagai penyakit dapat dideteksi dengan menggunakan fasilitas radiologi diagnostik," tutup dr Boni. (Ty)

×
Berita Terbaru Update