Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Perdana, Pemda Konsel Sukses Laksanakan Vaksinasi Covid-19

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Senin, 01 Februari 2021 | Februari 01, 2021 WIB Last Updated 2021-02-01T09:05:56Z

 

ketgam : perdana, pelaksanaan vaksinasi covid-19 produk sinovac
Konsel, Sultra cerdas com-  Pemerintah Daerah (Pemda) menggelar seremoni kick off atau pencanangan pelaksana vaksinasi Covid-19 produk Sinovac, Senin, (1/1/2021). Acara, berlangsung di Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Konawe Selatan dan dihadiri sejumlah pejabat tinggi.


 Setelah  di terimanya 2.800 Vial Vaksin Sinovac tahap pertama dari Pemerintah Provinsi Sultra, dan sebagai upaya mengurangi transmisi penularan covid-19, kini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konsel laksanakan  Kick Off (pencanangan)  Vaksinasi Covid-19 


Acara vaksinasi covid-19 dibuka oleh Sekretaris Daerah Konawe Selatan  Ir. Drs  H Sjarif Sajang, M.Si. Dalam kick off Vaksinasi Covid-19  tersebut tercatat ada 20 orang Pejabat Publik dan Profesi Tenaga Kesehatan yang menjadi penerima vaksin perdana,


Kegiatan vaksinasi perdana juga bertujuan untuk  menurunkan angka kesakitan, kematian, perlindungan serta meningkatkan kekebalan tubuh dari covid-19 ini 


Adapun Vaksinasi pertama  diawali oleh  Dandim 1417/Kendari Kolonel Kavaleri, Agus Waluyo kemudian Kapolres Konsel AKBP Erwin Pratomo, S.I.K dilanjutkan Kepala Kejari Konsel Dr. Afrilianna Purba, Ketua Pengadilan Negeri Andoolo, Wahyu Setioadi SH dan pejabat publik serta Pejabat Profesi lainnya

ketgam : proses pelaksanaan vaksinasi covid-19

Sejatinya,  Sekretaris Daerah Ir Drs H Sjarif Sajang jadi orang pertama yang terdaftar untuk divaksin namun setelah melalui proses skrining tim medis, dinyatakan kondisi tubuh jenderal ASN Konsel tersebut masih belum dalam kondisi maksimal sesuai dengan standar prosedur kesehatan orang yang akan divaksin. 



Hal yang sama juga dialami oleh Kepala Kementerian Agama Konsel Drs H Joko, M.Pd,  Kabag Umum Asman S.Pd dan Kabag Ekonomi Gunawan Syah S. Sos yang tidak bisa divaksin karena belum lolos dalam tes skrining.


Bupati Konsel H Surunuddin Dangga melalui Sekda Ir Drs  H Sjarif Sajang, M.Si. mengatakan, vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu ikhtiar bersama Pemerintah dan masyarakat untuk terbebas dari pandemi corona, yang pemberiannya telah di awali oleh Presiden RI Joko Widodo pada 13 Januari di Istana Negara.


Dijelaskannya, pencanangan ini menandai bahwa Konsel siap melaksanakan dan menyukseskan pelaksanaan vaksinasi dengan memastikan setiap sasaran mendapat vaksin lengkap sesuai anjuran dan kualitas pelayanan yang baik.

Vaksinasi pertama  diawali oleh  Dandim 1417/Kendari Kolonel 

"Kegiatan ini juga untuk menghilangkan keraguan dan kekhawatiran pada sebagian orang tentang vaksin covid-19, akibat berita hoaks yang beredar luas di tengah masyarakat,"sebutnya.



"Dari sisi kemaslahatan umat, vaksin telah dinilai aman oleh BPOM RI dan dinyatakan Halal oleh MUI, jadi masyarakat jangan ragu lagi,"tambahnya


Untuk itu menutup sambutannya, Ia meminta awak media turut berperan aktif dengan turut menginformasikan atau memberitakan kebenaran ke khalayak terkait vaksinasi. Dan dikesempatan itu juga Sekda Sjarif Sajang menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para pejabat publik yang telah secara sukarela menjadi penerima vaksin perdana yang berjalan lancar, aman dan sukses pada  pencanangan kali ini.


Sebagai tambahan informasi,  secara keseluruhan para peserta penerima vaksin tidak ada satupun yang mengalami gejala klinis usai mendapat suntikan vaksin sinovac tersebut. Dimana vaksinasi selanjutnya menyasar Nakes di setiap Puskesmas se-Konawe Selatan.



Laporan : Toyo Tongasa

×
Berita Terbaru Update