Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dosis Kedua Vaksinasi Sukses di laksanakan di Konawe Selatan Aman Tanpa Efek Samping

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Senin, 15 Februari 2021 | Februari 15, 2021 WIB Last Updated 2021-02-16T07:56:22Z

 

ketgam : vaksinasi dosis kedua bagi kelompok penerima 

Konsel, Sultra cerdas com- Usai melaksanakan pencanangan vaksinasi perdana covid-19 yang di ikuti oleh puluhan pejabat publik dan pejabat tenaga kesehatan, Senin (15/2) Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel)kembali menggelar vaksinasi dosis kedua bagi kelompok penerima tersebut. 



Kegiatan vaksinasi dosis  kedua juga berjalan aman dan lancar. Hal itu didasarkan karena belum ada pengakuan para penerima vaksin dari yang menyatakan mengalami gejala klinis berat seperti informasi yang beredar di media sosial terkait dampak vaksin. Hal ini kemudian menjadi sebuah preseden baik yang kemudian membantah berbagai kabar hoax terkait vaksinasi Covid-19.


Kapolres Konsel AKBP Erwin Pratomo, S.I.K. yang  ditemui usai menerima vaksin dosis kedua menyatakan hal tersebut.  "Vaksin aman, berkhasiat dan minim efek samping," ujarnya singkat. 


Olehnya Kapolres menghimbau masyarakat patuh dan ikut serta dalam program vaksinasi, agar tercapai herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus Corona tersebut. Dimana menurutnya Pemerintah menjamin menyediakan vaksin yang aman dan berkualitas bagi seluruh masyarakat. 


"Tidak usah ragu untuk di vaksin, karena selain aman sebelum di luncurkan telah mendapat sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia," tegasnya. 


Selain itu ia mengatakan sekaligus menghimbau bahwa selagi proses vaksinasi berjalan juga bagian menekan penularan wabah covid-19 diharapkan masyarakat tetap wajib menerapkan protokol kesehatan 4 M (Memakai jilbab Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak serta Menghindari Kerumunan). 


Untuk di ketahui pada program vaksinasi dosis kedua ini selain diikuti Kajari Konsel Dr. Avrilliana Purba SH.MH dan juga Ketua Pengadilan Negeri Andoolo Wahyu Setioadi, SH. para pejabat eselon II, III dan IV lingkup Pemkab Konsel juga ikut menjalani vaksinasi. 


Sementara itu informasi yang dihimpun Dandim 1417 Kendari Kolonel Kavaleri Agus Waluyo yang ikut dalam vaksinasi dosis pertama dikabarkan menjalani vaksinasi serupa (dosis kedua) di Kendari. 


Pernyataan akan aman dan bermanfaatnya vaksinasi Covid-19 juga disampaikan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Pemkab Konsel, Erna Yustiana SP sebagai salah satu pejabat eselon penerima vaksin di lokasi kegiatan vaksin di Halaman Rumkit Kabupaten. 


Ia menyampaikan bahwa tidak ada gejala klinis berarti pasca di suntik vaksin pertama, termasuk suntikan ke dua pada kali ini. 


"Setelah proses klinis vaksin pertama dan kedua kalinya, tidak ada gejala berat yang di rasakan, hanya nyeri dan pegal otot pada tempat suntikan, sama dengan tindakan suntikan biasa jika kita berobat. J adi, jangan khawatir disuntik vaksin, karena efek samping suntik vaksin Covid-19 masih aman bagi tubuh," jelasnya. 


Erna berharap, kelompok penerima seperti dirinya dan pejabat publik lain yang telah menerima  vaksin pada tahap awal menjadi pionir terbangunnya kepercayaan masyarakat agar tidak ragu lagi menjalani vaksinasi. 


Dalam kegiatan siang tadi itu, juga terdapat beberapa pejabat publik Konsel yang menjalani vaksinasi Covid-19 dosis pertama seperti Kadis Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Konsel,  Hidayatullah, SP., M.Si. (PKP/ Toyo Tongasa)

×
Berita Terbaru Update