Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Buka STQH III , Wakil Gubernur Sultra : Apresiasi Kab. Kolaka Jadi lumbung penghafal Al- Qur'an

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Sabtu, 13 Februari 2021 | Februari 13, 2021 WIB Last Updated 2021-02-13T13:51:13Z

 

Wakil Gubernur Sultra Dr.H.Lukman Abunawas,SH.,M.Si dalam kegiatan pembukaan STQH ke III tingkat Kabupaten Kolaka 
Kolaka, Sultra cerdas com- Pelaksanaan kegiatan STQH ini dibuka oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Dr. H. Lukman Abunawas, SH., M. Si ,dan turut hadir pada acara ini Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH, Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin, SE., ME, Forkopimda, Para Asisten,  Kepala SKPD, Camat, Dewan Hakim, Kafilah peserta STQH, tokoh masyarakat serta insan pers, yang mana kegiatan pembukaan STQH ini bertempat di Masjid Agung Khaera Ummah Kolaka, Jumat (12/2/2021).


Dalam laporan yang disampaikan oleh ketua panitia pelaksana Drs. H. Muh. Bakri, SH., MH menyampaikan, pelaksanaan STQH  yang dilaksanakan pada tahun ini merupakan yang ke III kalinya dengan tema yang diusung ialah "Dengan Semangat Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits Ke-3 Tingkat Kabupaten Kolaka tahun 2021 Kolaka Semakin Berkeadilan dan Sejahtera". 


Pelaksanaan STQH ini diikuti oleh 12  kecamatan yang berada di Kabupaten Kolaka yang mana masing-masing menurunkan kafilahnya dengan jumlah keseluruhan peserta sebanyak 194 orang. Dengan rincian Kec. Iwoimendaa 15 orang, Kec. Wolo 14 orang, Kec. Samaturu 16 orang, Kec. Kolaka 18 orang, Kec. Wundulako 15 orang, Kec. Baula 15 orang, Kec. Pomalaa 20 orang, Kec. Tanggetada 16 orang, Kec. Watubangga 18 orang, Kec. Polinggona 20 orang, Kec. Toari 11 orang.


Adapun cabang yang diperlombakan hanya ada 4 cabang yaitu : 

1. Cabang Tilawatil Qur'an, golongan anak-anak qari dan qari'ah, Golongan dewasa qari' dan qari'ah.

2. Cabang Hifzil Qur'an, golongan I juz dan tilawah hafidz dan hafidzah, golongan 5 juz tilawah hafidz dan hafidzah, golongan 10 juz hafidz dan hafidz, golongan 10 juz dan golongan 30juz hafidz dan hafidzah.

3. Cabang Tafsir Al- Qur'an meliputi golongan tafsir bahasa arab, Mufassir dan Mufassirah. 

4. Cabang Hadits Nabi meliputi golongan 100 hadits dengan sanad, terdiri dari hafidz dan hafidzah, yang mana kegiatan ini berlangsung selama 5 hari sejak tanggal 12-16/2/2021.


Bupati Kolaka menyampaikan,  rasa terima kasih dan mengapresiasi atas pelaksanaan  kegiatan STQH ini,  dengan adanya pelaksanaan STQH yang dilaksanakan secara sederhana dan masih dalam pandemi covid -19 kita masih tetap melaksanakan syiar- syiar agama islam. 

ketgam : acara pembukaan MTQH yang ke III tingkat kabupaten Kolaka 

Demikian pula, Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara pada pelaksanaan STQH ini menyampaikan apresiasi yang dalam terkait pelaksanaan STQH Kabupaten Kolaka yang pertama melaksanakannya, yang mana pelaksanaan MTQ tingkat nasional Insya Allah akan dilaksanakan pada awal bulan april 2021 mendatang. 


" Kabupaten Kolaka merupakan lumbung penghafal Al- Qur'an yang disetiap event pelaksanaan MTQ baik   tingkat provinsi maupun nasional selalu mengharumkan nama Provinsi Sulawesi Tenggara terkhusus Kabupaten Kolaka." ucap Lukman Abunawas (HPK/Olan)

×
Berita Terbaru Update