Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wasit Kolaka Diminta Jaga Kekompakan

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Minggu, 31 Januari 2021 | Januari 31, 2021 WIB Last Updated 2021-01-31T12:30:29Z

 

Ketgam: Wasit sepak bola yang tergabung dalam Askab PSSI Kolaka saat menggelar kegiatan penyegaran wasit dalam persiapan menghadapi turnamen.(ist)
Kolaka, Sultra cerdas com-Meski turnamen belum bergulir akibat adanya wabah pandemik Covid-19, namun wasit yang tergabung dalam organisasi Asosiasi kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) kabupaten Kolaka diminta tetap menjaga kekompakan dalam berorganisasi. Hal ini disampaikan Sekretaris umum (Sekum) PSSI Kolaka Muzakir Arifin Latuma saat menggelar kegiatan penyegaran wasit Askab PSSI Kolaka yang diikuti seluruh wasit yang ada diwilayah kabupaten Kolaka, bertempat di kelurahan Anaiwoi, kecamatan Tanggetada, Minggu (31/1).


"Wasit di Kolaka harus selalu kompak dan melakukan koordinasi yang baik dengan Askab PSSI Kolaka melalui Kabid perwasitan karena yang kita jaga wibawa wasit kita, jangan ada yang jalan sendiri ketika ada kegiatan turnamen. Jadi pada saat ada kejuaraan dimanapun wajib melaporkan ke Kabid perwasitan," tegas Sekum PSSI Kolaka Muzakir Arifin. 

ketgam : wasit askab PSSI kolaka

Jangan sampai, kata Zakir sapaan akrabnya, terjadi kejadian ada oknum wasit yang tidak melaporkan atau melakukan koordinasi terhadap suatu kegiatan turnamen. Jika hal tersebut masih terjadi maka Askab akan mengeluarkan oknum wasit dari organisasi perwasitan yang tergabung dalam Askab PSSI Kolaka. 


"Hargai Kabid jangan terulang lagi seperti kejadian teman-teman wasit yang sering mengabaikan intruksi Askab PSSI Kolaka karena kita ini sebuah organisasi jadi harus kompak," pintanya.


Sehingga kata Muzakir, melalui kegiatan ini Askab PSSI Kolaka ingin melakukan evaluasi, terkait kesiapan wasit Kolaka dalam menghadapi turnamen kedepannya.  Apalagi wasit C1 nasional di kabupaten Kolaka sudah cukup banyak yang tentunya bisa memberikan pengalaman dan ilmu bagi rekan-rekan wasit.


"Melakukan kegiatan hari ini mari kita sering ilmu dan pengalaman apalagi baru-baru ini banyak teman-teman wasit yang mengikuti pelatihan di Makassar, tentu ilmu yang di dapatkan bisa di berikan kepada rekan-rekan wasit lainnya. Apalagi kedepanya akan banyak turnamen yang akan digelar pasca pandemik Covid-19," ucapnya.  


Dirinya juga berharap agar wasit yang tergabung dalam Askab PSSI Kolaka selalu meningkatkan kualitas dan profesionalismenya agar dalam memimpin pertandingan dapat berjalan dengan baik dan lancar. 


"Wasit juga harus terus profesional dalam memimpin dan menguasai aturan-aturan terbaru agar pada saat memimpin semua berjalan lancar karena diwasit itu menempel kesalahan jadi memang dibutuhkan profesionalisme yang tinggi," tutupnya. (En)




×
Berita Terbaru Update