Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemdes Ngapawali Gelar Musrenbang, 11 Usulan RKPDesa Jadi Skala Prioritas 2021

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Sabtu, 16 Januari 2021 | Januari 16, 2021 WIB Last Updated 2021-01-16T14:03:59Z


Kolono Timur, Sultra Cerdas com-
Pelaksanaan Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) adalah amanat konstitusi, yakni Undang-undang (UU) Nomor 25 tahun 2004, tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, yang rutin dilaksanakan setiap tahun mulai dari tingkatan desa hingga nasional.


Musrenbang Desa Ngapawali, Kecamatan Kolono Timur, Kabupaten Konawe Selatan,  merupakan forum musyawarah antar warga desa yang memiliki arti penting guna membahas dan menyepakati langkah-langkah perencanaan program dan kegiatan yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan. 


Oleh karenanya, diharapkan elemen masyarakat serta semua komponen desa dapat berperan aktif dalam kegiatan tersebut. Musrenbang desa bertempat   di Balai pertemuan Desa Ngapawali, Rabu (6/1/2021)


Dikatakan  Awaluddin,S.Pd Kades Ngapawali dalam sambutannya, Ia  menyampaikan ucapan  terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir dalam acara kegiatan Musrenbang Desa.


Musrenbang tersebut menetapkan  11 usulan RKPDesa tahun 2021 di antaranya : 

1. BLT Dana Desa, 2. Pencegahan dan penanggulangan stanting, 3. Pencegahan dan penanggulangan Covid-19, 4. Digitalisasi Desa, 5. pembukaan lahan pertanian/perkebunan (lahan tidur), 6. Peningkatan modal BUMDES, 7. Pengadaan bibit pertanian, 8. Penerangan jalan lingkungan, 9. Peningkatan kapasitas aparatur Desa, lembaga Desa, 10. Pelatihan pertukangan, 11. pengembangan wisata Desa.


Diketahui turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kades Ngapawali, Camat koloni Timur dan Kasi kesra kecamatan,kepala Puskesmas (Kapus), Bhabinsa, pendamping Desa dan juga pendamping loka Desa.(Tyo)

×
Berita Terbaru Update