Notification

×

Iklan

Iklan Halaman Atas

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kecelakaan Maut di Lalingato Renggut Dua Nyawa

YUK ! BACA INFORMASI DARI SULTRACERDAS.COM SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA BY MARJUNUS
Kamis, 14 Januari 2021 | Januari 14, 2021 WIB Last Updated 2021-01-17T16:37:10Z

 



KOLTIM,SULTRA-CERDAS.com– Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Desa Lalingato Kecamatan Tirawuta Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Sulawesi Tenggara (Sultra) , tepatnya tidak jauh  dari  kawasan perkantoran pemda Koltim sekira 16.21 wita, Kamis (14/1/2021).


Dalam insiden  tersebut mengakibatkan  dua orang laki-laki  meninggal dunia. Kedua korban saat di tempat kejadian perkara (TKP) tidak diketahui identitasnya.


Pasalnya, kedua korban  dengan  kendaraan roda dua  atau motor Honda  Revo nomor polisi (Nopol) DT. 2608 ZB saat sejumlah warga setempat memeriksa identitasnya, seperti KTP, Sim maupun STNK tak ditemukan, bahkan saat itu tak satupun keluarga korban yang datang.


Salah satu anggot satuan Lantas, polsek Rate-rate, Bripka M. Nasir Usman menjelaskan, bahwa untuk semebtara waktu pihaknya masih melakukan olah TKP maupun penyelidikan dan pencaharian identitas korban.


"Kami masih melakukan olah TKP, terus kami tadi ke Puskesmas  sempat kami  periksa identitas namun  untuk sementara belum ada,"ungkapnya kepada Situssultra.com saat di komfirmasi di lokasi TKP.


"Terus kami komfirmasi kedokter dan perawat di puskesmas ternyata sebelum sampai ke rumah sakit sudah meninggal keduanya,"sambungnya menuturkan.


Kata dia, setelah  selesai olah TKP maka pihaknya akan berupaya mencari data identitas kedua korban.


"Tapi kemungkinan ini khan ada imformasi yang meninggal ini katanya dari tinondo,"ujarnya.


Ia juga menuturkan, bahwa pengemudi kendaraan roda 4 dengan nomor polisi (nopol) DT. 1683 CA yang menyebabkan insiden merenggut dua korban yang belum diketahui identitasnya akan ditahan.


"Yang jelas pasti di tahan karena  menyebabkan orang meninggal,"ungkapnya.


Lebih lanjut,  Ia mengatakan, bahwa  kesaksian  dari pengemudi yang mengalami kecelakaan. Motor yang dikendarai korban berasal  dari arah Kendari menuju  kolaka sementara mobil yang dikemudikannya berasal dari arah Kolaka menuju Kendari.


"Yang jelas kami belum bisa pastikan bahwa ini dari sini atau dari situ karena masih olah TKP,"katanya.

.


Olehnya itu, Ia  berharao, agar ditahun 2021 ini  pengemudi maupun pengendara agar selalu memperhatikan keselamatan dalam mengemudi maupun mengendarai kendaraanya.


"Awal tahun 2021 ini kan meningkat kecelakaan kami sampaikan kepada pengemudi atau pengendara untuk  tetap berhati hati,"harapnya.


Sementara itu pengemudi yang mengaku tinggal di Kolaka, nama panggilan Ical  kepada Situssultra.com Ia mengatakan, posisi kendaraan yang di kemudikannya saat mengalami lakalantas berada ditengah badan jalan    dengan posisi jalan lurus.


"Posisi lurus  tidak ada yang melambung, khan saya dua mobil mengikut, ini motor lolos dari mobil Inova dari depan lolos dia agak oleng datang saya hantammi,"akuinya.

 

Ia juga mengakui jika kendaraan yang dikemudinya termasuk berkecepatan tinggi.


"Kecepatan kurang lebih 80 saya tidak mengada -ada ini saya lihat saat  keadaan oleng saya mau hindari namun tak bisa lagi terkendali, karena motor ini paksa masuk "terangnya.


Lebih lanjut Ia menjelaskan, bahwa hal  yang lebih membuat terjadi  kecelakaan  karena ada ,tiga mobil berderet dan ada yang  parkir.


"Jadi begini tadi posisi nya,ini mobil dari sana ada yang parkir di sini di jalan ini saya sedangkan mobil Inova  di depan saya, Itu motor muncul tiba tiba dari tengah begini muncul langsung tak,"terang Ical seorang pengemudi mobil Terrios merah dengan nomor polisi (Nopol) DT. 1683 CA yang juga mengaku  kerja di salah satu bank hendak menjemput Istri di Kendari.


Penulis : Supriadin

Editor : Darson

×
Berita Terbaru Update